Cara benar mengetik cepat 10 jari
MANFAAT TENTANG MENGAPA MENGETIK 10 JARI WAJIB DIPELAJARI

Tahukah kamu, mengetik merupakan kegiatan yang mengasyikkan apalagi jika kamu mahir bahkan tanpa melihat ke arah keyboard sekalipun. Kamu dapat melihat kegiatan di kantor perusahaan yang mempekerjakan para penulis atau mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas, rata-rata mereka sudah mampu mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari.

Lalu apa yang membuat mereka mahir? mereka secara tidak sadar menguasai kemampuan mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat karena mengetik menjadi sebuah kebiasaan. Belajar mengetik sangatlah mudah, kamu harus punya niat dan motivasi untuk belajar mengetik cepat dengan 10 jari. Berikut ada beberapa manfaat penting yang akan kamu dapat ketika menguasai keyboard dengan benar.

Mempermudah kamu untuk menguasai bidang tulis menulis

manfaat mengetik cepat

Menulis sesuatu akan menjadi mudah jika didukung dengan skill mengetik yang baik. Dimana kamu tidak lagi memikirkan tentang letak huruf, melainkan ketika menulis kamu hanya fokus pada kalimat yang kamu susun. Bayangkan saja, jika kamu menulis suatu artikel tetapi masih belum mahir dalam mengetik atau masih harus melihat keyboard pasti lama-lama kamu akan jengkel dan mulai malas menuangkan ide kamu dalam sebuah tulisan.


Pekerjaan yang terkait komputer dapat dengan mudah kamu selesaikan

manfaat mengetik cepat 10 jari

Dalam hal ini mungkin kamu cocok mendapat julukan sebagai pribadi yang multitasking. Pekerjaan seperti entry data, mengolah data dan berbagai jenis bahasa pemograman komputer dapat dengan cepat kamu selesaikan dengan waktu yang singkat. Berbeda jika kamu masih melihat keyboard ketika mengetik bisa bayangkan berapa lama waktu yang kamu habiskan. Banyak sekali waktu yang bisa kamu hemat ketika kamu mulai mahir mengetik dengan menggunakan 10 jari.

Baca Juga: 3 CARA KHUSUS Bagaimana Belajar Mengetik 10 Jari Bagi Pemula agar Mahir dalam 7 Hari


Kamu bisa membuka jasa mengetik

peluang usaha, mengetik 10 jari, usaha pengetikan, jasa pengetikan

Mengetik juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang dapat dibilang masih baru untuk mendapat rupiah. Peluang usaha ini sangat dibutuhkan terutama bagi kamu yang berada di lingkungan kampus, perkantoran, dll. Sering sekali mahasiswa yang membutuhkan bantuan dalam hal mengetik skripsi, makalah, tugas, atau bahkan saat menyusun buku.

Jika kamu mampu mengetik dengan 10 jari maka kamu dapat bergegas memanfaatkan peluang tersebut. Jika pekerjaan dapat kamu selesaikan dengan cepat dan akurat pelangganmu akan mempercayaimu sebagai jasa katik profesional. Menyenangkan bukan, cuma ngetik cepat 10 jari kamu sudah bisa dapat uang jajan dan belanja sendiri.

Baca Juga: 5 rahasia agar jari dapat mengetik dengan cepat. Nomor 3 wajib dipelajari


Menjadi penulis buku digital (EBook)

menjadi penulis buku, menulis ebook, membuat ebook, penulis

Berbagi suatu ilmu dapat membuat kamu menjadi makin kaya akan pengetahuan apalagi kamu mampu menuangkannya dalam sebuah buku. Tentu saja skill mengetik 10 jari akan sangat membantu anda dalam proses pembuatan karya sendiri. Selain kamu bisa mendapatkan pemasukan dari buku kamu juga telah berbagi ilmu yang bermanfaat kepada orang lain.

Terdapat 2 jenis buku yang dapat anda publikasikan, pertama buku berupa ebook(buku digital) dan kedua yaitu buku cetak. Jika buku kamu memiliki desain dan isi yang utuh dan unik, maka bukan tidak mungkin buku kamu akan terkenal.

Baca Juga: UPDATE JULI 2019...!!! GAME INI BIKIN KAMU MAHIR MENGETIK DALAM WAKTU KURANG DARI 1 HARI


Mudah mencari pekerjaan

pekerjaan mengetik, mencari pekerjaan, mengetik 10 jari

Banyak perusahaan atau perkantoran yang memberi tes kemampuan mengoperasikan microsoft office kepada calon karyawan yang sedang melamar pekerjaan. Beberapa perusahaan telah menentukan rata-rata untuk posisi tertentu karena memang kecepatan saat ini menjadi prioritas bagi perusahaan. Apabila kamu mampu mengetik cepat dengan 10 jari, sudah pasti kamu dapat mencuri start atau dapat lebih unggul dari para pesaingmu. Sehingga nantinya lamaran kamu bakal diterima dengan mudah.

Baca Juga: Berikut 9 Daftar Pekerjaan yang Membutuhkan Skill Mengetik
Baca juga:

2 Comments

  1. Punya skill menulis ternyata menjanjikan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau punya banyak link/kenalan 👍

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post