Apa Itu Teknik REO,Page One Google Dalam 2 Jam?
Apa Itu Teknik REO, Page One Google Dalam 2 Jam?

Belakangan ini ada informasi yang cukup menghebohkan dan menjadi viral tentang dunia SEO. Namun, ini bukan tentang teknik SEO, terdapat teknik baru yang dinamakan dengan teknik REO. Banyak para blogger di Indonesia dikejutkan oleh teknik REO.

Teknik ini digadang-gadang mampu mengalahkan teknik SEO yang telah lama digunakan blogger. Dalam sebuah posting di grup blogger Indonesia, tetapi Ryan sebagai pembuat tools REO, mengatakan hanya perlu dua jam untuk memenuhi peringkat pertama atau juga dikenal sebagai Page One Google. Tentunya hal ini sangat mengejutkan bagi dunia blogger.

Apa itu REO?

REO adalah singkatan dari Recommended Engine Optimization, cara instan untuk publikasi blog atau situs web menjadi halaman pertama hanya dalam 2 jam. Metode ini ditemukan pada Maret 2019. Menurut pencetusnya, banyak situs besar di Indonesia telah menggunakan metode ini, benar-benar tidak biasa, bukan?.

Teknik REO ini ditemukan oleh Ryan Ariana, Dia mengklaim bahwa tools yang ditemukannya dapat membuat situs website atau blog berubah menjadi halaman pertama mesin pencarian dalam waktu singkat. REO sendiri sudah ada, dan itu hanya berlaku untuk YouTube. Misalnya, jika kamu sedang menonton video dari YouTube, maka akan muncul beberapa rekomendasi video lain dibawah konten yang sedang dilihat, inilah yang disebut REO.

Untuk blog dan situs web, apakah teknik ini dapat dilakukan?. Lalu, bagaimana artikel dari website kita akan muncul di bawah artikel website orang lain?. Sepertinya untuk saat ini tidak mungkin untuk dilakukan.

Saat ini REO masih meninggalkan pertanyaan dan diskusi di sana-sini untuk para profesional pemasaran online. Namun, tidak ada salahnya bagi kamu yang ingin mempelajari teknik ini.

Tahapan teknik REO

Tahapan teknik REO



Diadaptasi dari postingan Ryan Ariana pada sebuah grup facebook Blogger Indonesia, yang isinya menjelaskan bagaimana teknik REO yang diterapkan pada sebuah website untuk bisa masuk ke halaman 1 google atau mesin pencari lainnya. Berikut merupakan penjelasan 5 tahapan teknik REO yang dikutip dari postingan Ryan Ariana.

1. Siapkan situs web

Seperti teknologi SEO pada umumnya, persyaratan wajib untuk halaman pertama harus memiliki situs web, bahkan jika Anda tidak memiliki situs web, Kamu harus memiliki jejaring sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Ini merupakan tahapan yang masih dirasa cukup mudah.

2. Bergabung dengan les REO

Langkah kedua adalah undangan untuk belajar REO untuk mengambil pelajaran privat pertama. Namun, pelajaran REO dari Ryan Ariana memiliki kuota yang terbatas.

3. Praktek teknik REO

Melakukan praktek teknik REO yang dibimbing oleh Ryan Ariana.

4. Submit REO Tools

Pada langkah ini, hal yang paling membingungkan adalah setelah Anda menerapkan teknik REO dan kemudian mengirimkannya ke tools REO. Inilah yang membuat penasaran apa sebenarnya perbedaan antara submit ke tools REO dengan submit URL melalui tools yang disediakan oleh Google (Google Search Console).

5. Satu halaman Google

Terakhir, tinggal menunggu dua jam kemudian, situs web memasuki halaman pertama Google.

Kelebihan dan kekurangan teknik REO

Menurut hasil riset teman blogger, ternyata teknik REO ini belum sepenuhnya terbukti. Teknik REO ini belum bisa dipastikan bisa mengalahkan teknik SEO yang sudah lama dikenal banyak orang.

Untuk kelebihan teknik REO sendiri menurut Ryan Ariana selaku pembuat teknik ini yaitu:
  • Situs web yang telah disubmit pada tools mampu mendapat halaman pertama Google dan Bing cukup 1-2 jam saja. 
  • Mendapat fitur auto research keyword.
  • Karena REO ini merupakan sebuah tools, dengan sekali tekan saja artikel yang dibuat langsung bisa page one 
  • dll.

Masih terdapat beberapa kekurangan dari teknik ini. Karena teknik ini dirasa masih baru, maka masih diragukan kebenarannya atau belum ada bukti yang sangat jelas. Selain itu kamu harus mengikuti pelajaran tertutup yang diberikan oleh penemu, yaitu Ryan Ariana.

Cukup sekian ulasan kamu tentang "Apa Itu Teknik REO, Page One Google Dalam 2 Jam?". Jangan lupa like fanspage kami dan follow akun sosial media kami. Bantu share jika dirasa artikel ini bermanfaat, Terimakasih.
Baca juga:

6 Comments

  1. Replies
    1. Terimakasih, semoga informasi tentang Teknik REO ini bermanfaat.

      Delete
  2. Masih misterius si REO ini.... Harus pake pelatihan dlu 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus ikut pelatihan dari pembuatnya langsung. Karena teknik REO ini masih sangat baru.

      Delete
  3. Replies
    1. Terimakasih, semoga informasi tentang teknik REO ini bermanfaat

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post