Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Fitur Aplikasi (Dompet Digital) Dana Versi Terbaru

Fitur Aplikasi (Dompet Digital) Dana Versi Terbaru
Fitur Aplikasi (Dompet Digital) Dana Versi Terbaru
Hadirnya update terbaru beberapa bulan yang lalu, membuat semakin banyak fitur aplikasi Dana yang bisa digunakan oleh para konsumennya. Mengingat sudah ada lebih dari 10 juta pengguna smartphone yang mendownload aplikasi ini baik di Google Play Store maupun App Store.

Untuk anda yang belum tahu, Dana adalah salah satu aplikasi dompet digital di Indonesia yang juga dibuat oleh anak bangsa. Vincent Iswara atau yang dikenal juga dengan nama Vince Iswara, adalah CEO sekaligus founder dari sejak Dana pertama kali berdiri hingga saat ini.

Bisa dibilang, Dana juga menjadi salah satu pioneer dalam penggunaan aplikasi dompet digital di Indonesia. Sebab aplikasi inilah yang menjadi cikal bakal munculnya dompet digital lain dari berbagai brand.

Fitur Aplikasi Dana Terbaru

Fitur Aplikasi Dana Terbaru
Fitur Aplikasi Dana Terbaru
Demi bisa memuaskan konsumennya, Dana terus memberikan update fitur - fitur baru di dalam aplikasi mobile. Salah satu update terbesarnya dilakukan pada akhir tahun 2019 lalu yang merombak hampir semua tampilan di aplikasi. Untuk lebih lengkapnya, kita langsung bahas saja fitur aplikasi Dana terbaru berikut ini.

Send Dana atau Kirim Dana


Fungsi utama dari aplikasi dompet digital tentunya sebagai alat pembayaran dan transaksi yang lebih simple dan cepat. Bila harus bergantung pada uang kertas saja, tentunya akan memakan banyak waktu khususnya untuk mencari dan menghitung kembalian. Itulah fitur aplikasi Dana yang paling utama, yaitu sebagai aplikasi pengirim uang dengan fitur Kirim Dana atau Send Dana.

Dengan fitur Send Dana, anda bisa mengirim saldo Dana ke akun orang lain sejauh apapun jaraknya, selama masih di Indonesia. Dan ada 2 cara untuk melakukan pengiriman, yaitu dengan scan QR code atau dengan memasukan nomor akun Dana penerima secara manual. Saldo juga akan langsung masuk ke penerima dengan sangat cepat. Sebab Dana jarang mengalami gangguan seperti maintenance dan error.

Request Dana atau Minta Dana


Bila anda seorang mahasiswa, anak kost, atau perantau yang jauh dari orang tua dan masih mengandalkan uang kiriman dari orang tua, ada satu fitur aplikasi Dana yang mungkin akan sangat anda butuhkan. Yaitu fitur Request Dana atau Minta Dana.

Sesuai dengan namanya, dengan fitur ini anda bisa mengirimkan notifikasi tautan meminta uang ke akun yang anda tuju. Misalnya akun orang tua, wali, atau teman dekat. Jadi dengan konfirmasi pemilik akun yang dituju, anda akan dikirimkan saldo Dana sesuai dengan jumlah yang anda minta.

Fitur ini juga sangat cocok untuk menagih hutang ke teman - teman yang meminjam uang. Memang terkadang menagih hutang secara langsung membuat kita merasa tidak enak. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan fitur ini dan hanya tinggal scan QR code pemilik akun yang akan diminta Dana saja.

Sembunyikan Jumlah Saldo


Jumlah saldo yang anda miliki dalam aplikasi dompet digital sebenarnya adalah hal privasi. Tetapi masih banyak saja orang - orang yang penasaran dan suka mengintip atau mencuri - curi untuk melihat jumlah saldo anda di aplikasi Dana.

Selain melanggar hak privasi seseorang, hal ini juga sering kali membuat kita merasa tidak nyaman. Apalagi bila mengintipnya hingga mengganggu kita ketika sedang melakukan transaksi. Untungnya, Dana memiliki fitur terbaru yaitu Sembunyikan Jumlah Saldo yang bisa menghilangkan saldo anda di tampilan aplikasi. Caranya adalah dengan mengklik icon mata di dekat tampilan saldo dan jumlah saldo di aplikasi Dana sudah tersembunyi.

Sebenarnya tampilan saldo tidak benar - benar hilang. Tetapi hanya tersembunyi saja. Dan bila anda ingin menampilkannya lagi untuk mencek saldo, anda hanya tinggal mengklik icon mata yang sama.

Nearby Me


Fitur aplikasi Dana terbaru yang berikutnya adalah fitur Nearby Me. Dengan fitur ini, anda bisa mengetahui merchant  atau toko offline yang sudah bekerja sama dan menjadi mitra Dana.

Memang selama beberapa bulan belakangan ini, Dana sedang sangat gencar untuk membuka kerja sama dengan merchant - merchant offline dari berbagai bidang. Baik bisnis kuliner, kelontong, hingga dengan penjual - penjual di pasar. Sebab hal ini juga menjadi fokus utama dari Dana yaitu membantu memajukan perekonomian bangsa dengan memfasilitasi transaksi yang lebih mudah.

Dengan adanya fitur Nearby Me ini, anda juga bisa melihat merchant mana saja yang menjadi mitra Dana dan berada di dekat anda. Sehingga anda bisa mendapatkan promo - promo menarik ketika berbelanja di sana. Dan tentunya, mitra Dana menerima pembayaran dengan menggunakan scan QR code di aplikasi Dana.

Dana News Dengan Tampilan Yang Baru


Salah satu perombakan yang dilakukan dalam aplikasi Dana terbaru ada pada halaman Dana News. Kini, tampilan Dana News diubah dengan tampilan baru yang jauh lebih dinamis namun tetap simple dan mudah dinavigasikan. Beberapa dari anda mungkin merasakan fitur Dana News di aplikasi sebelumnya terkesan lebih lambat dan sulit digunakan.

Bukan hanya itu, kini Dana News juga akan terus diupdate dengan berita - berita terbaru seputar ekonomi dan sosial khususnya yang berhubungan dengan Dana. Sehingga untuk anda para pebisnis yang menggunakan aplikasi Dana, anda tidak akan tertinggal dengan berita terbaru.

Penambahan Metode Top Up Saldo Dana


Fitur aplikasi Dana yang baru berikutnya bisa anda lihat pada saat ingin mengisi saldo. Bila biasanya top up hanya bisa dilakukan dengan cara transfer dari rekening atau virtual account, kini Dana terus memperluas kerja samanya dengan pihak - pihak yang bisa menambah metode top up saldo Dana.

Yang terbaru adalah anda bisa melakukan top up di Pegadaian dan vending machine milik BlueMart. Jadi untuk top up melalui gerai minimarket, kini jumlahnya menjadi semakin banyak. Sehingga anda untuk anda yang tinggal atau bekerja di dekat Pegadaian atau terjangkau dengan daerah vending machine BlueMart, anda bisa melakukan top up saldo Dana dengan lebih mudah lagi.

Pembaruan Tampilan Utama Aplikasi


Dan fitur dalam aplikasi Dana terbaru yang terakhir sekaligus yang paling penting adalah adanya pembaruan di tampilan utama aplikasi. Kini, aplikasi Dana memiliki navigasi yang jauh lebih simple dan mudah dimengerti oleh semua orang.

Dana juga menyadari bahwa banyak orang awam teknologi yang menggunakan aplikasinya. Sehingga mereka merombak tampilan menjadi jauh lebih "friendly" untuk digunakan oleh pengguna awam sekalipun. Dan tentunya, hal ini sangat membantu meningkatkan jumlah pengguna Dana dari berbagai kalangan.

Seperti itulah beberapa fitur aplikasi Dana terbaru setelah update pada akhir tahun 2019 lalu. Mungkin untuk anda yang sudah terbiasa dengan aplikasi Dana versi lama, anda perlu menyesuaikan diri lagi dengan update terbaru ini. Sebab jumlah fitur baru dan tampilan yang diubah lumayan banyak. Namun untuk cara bertransaksi dan lain - lain, tidak mengalami banyak perubahan agar tidak membingungkan pengguna Dana.
Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

Post a Comment