Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

5 Tips dan Langkah Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula

Langkah Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula
5 Tips dan Langkah Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula
Perlu diketahui untuk anda yang pemula. Profesi blogger, sudah menjadi profesi yang mininati banyak generasi melenial. Saat ini sudah banyak anak muda yang mendalami bidang ini. Untuk bisa menjadi seorang blogger profesonal, anda perlu mempelajari ilmu mengenai blogger itu sendiri. Sama seperti profesi lainnya, profesi ini juga membutuhkan keahlian tertentu.

Profesi blogger menjadi hal yang banyak dimininati karena image, pekerjaan yang gampang dan bisa dilakukan kapan saja, tetapi bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal untuk bisa mencapai hal itu diperlukan kerja keras dan disiplin. Sebelum membahas terlalu jauh Tutorial Blogger, pertama anda perlu mengetahui apa itu blogger. Orang yang mengerjakan atau mengelola blog disebut blogger. Ia membuat catatan secara online, membagikan ilmu pengetahuan, cara  pandang dan berbagai hal yang bermanfaat lainnya.

Blogger menulis atau membagikan video melalui blog atau web. Sebuah media yang digunakan untuk membuat tulisan secara online. Membuat blog tidak akan dikenakan biaya apapun.

Saat ini banyak tersedia berbagai pilihan tempat menulis online lainnya, tetapi blogger.com memiliki beberapa kelebihan terendiri. Media ini tergolong praktis dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Media yang dikelola oleh google, sebagai pelopor media online yang profesional dan terpercaya. Fitur yang disediakan oleh penglola tergolong lengkap, sehingga memudahkan berbagi informasi menggunakan banyak media.

Google sebagai pengelola menjamin keamanan dengan berbagai teknologi canggih yang dimilikinya. Jadi, anda tidak perlu khawatir terkena virus atau malwere. Nah sebelum memulainya tentu kalian harus mempunya blog terlebih dahalu. Anda bisa menggunakan blogger.com atau juga menggunakan wordpress.com untuk pengguna gratis.

Langkah menjadi blogger handal bagi pemula


Tips Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula
Tips Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula
Berikut ini adalah langkah-langkah bagi pemula untuk menjadi blogger handal yang bisa Anda praktekan.

1. Buatlah konten yang menarik dan bermanfaat

Membuat konten yang menarik sehingga berkemungkinan besar bisa menarik minat para pembaca mengunjungi laman Anda. Laman blog yang memiliki konten menarik dan bermanfaat bagi pembaca tentu akan membuat pembaca semakin tertarik untuk mengunjungi blog Anda dilain waktu. Tentunya, konten yang menarik dan bermanfaat lama-kelamaan mampu meningkatkan pengunjung blog. Jika pengunjung banyak, maka blog yang Anda kelola bisa menjadi sumber pendapatan baru.

2. Bagaimana caranya agar blog banyak pengunjung?

Jika Anda seorang blogger tentu kalian harus memahami segala faktor yang berkaitan dengan SEO, terutama dalam pemasangan keyword pada setiap artikel agar konten yang Anda buat bisa bersaing di mesin pencari. Hal yang pelu Anda lakukan adalah dengan menanam keyword di paragraf atikel. kemudian di dalam judul postingan agar artikel Anda bisa muncul di search engine sesuai dengan keyword yang Anda tanam.

3. Tautan balik/Backlink

Untuk meningkatkan performa blog dalam segi seo maka tentu Anda harus mempunyai backlink yang berkualitas. Backlink merupakan sumber penting untuk pendobrak kualitas blog. Mendapatkan baklink tidaklah mudah, tentu Anda harus mempunyai konten yang berkualitas agar mendapatkan baklink dari situs lain dengan kualitas tinggi.

4. Melakukan PING blog

Ini juga merupakan langkah yang penting, kalian harus melakukan ping pada blog Anda. Ada beberapa Manfaat dan pentingnya ping untuk meningkatkan SEO blog yang harus kalian ketahui. Melakukan PING terhadap blog memang terlihat simple namun, untuk kesuksesan blog pada perihal ini jangan di lupakan karena memiliki pengaruh bagi SEO blog anda. Ping dilakukan untuk memberi tau robot bahwa ada perubahan baru dalam blog.

5. Penggunaan Tema/Template

Pemggunaan tema sangatlah penting dalam strategi seo. Gunakan template blog yang ringan dan fast loading agar menambah nilai seo pada blog Anda. Pastikan memilih template responsive, ringan, dan memiliki desain sederhana. Ada banyak penyedia template gratis maupun berbayar dengan fitur-fitur manarik, kalian bisa memilih template blog responsive gratis dan premium untuk menambah hasil yang lebih optimal.

Cukup lakukan langkah diatas untuk memungkinkan Anda menjadi blogger yang handal. Agar jumlah pengunjung Anda tidak berkurang malah terus bertambah, Anda harus terus memposting secara rutin di laman blog. Ada baiknya Anda fokus membahas satu atau dua tema, agar pengunjung tidak bingung jenis blog Anda.

Jika Anda bisa menjaga blog dengan baik, maka blog Anda bisa menjadi sumber pendapatan melalui iklan yang dipasang pada laman Anda. Penting untuk diingat tidak ada proses yang instan, semua tergantung kerja keras. Anda dapat mencoba mengikuti langkah-langkah pada Tutorial Blogger ini.

Sekian tips dari kami tentang "5 Tips dan Langkah Menjadi Blogger Handal Bagi Pemula". Share bila dirasa artikel ini bermanfaat, Terimakasih.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment