-->
Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis 2020

Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis 2020

Apakah kamu sering merasa kesulitan saat mengedit video melalui perangkat smartphone? Eittss, kini tak perlu khawatir. Karena kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi editing video yang mudah digunakan meskipun melalui perangkat smartphone Android. Beberapa rekomendasi yang kami berikan tentunya bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Play Store. Aplikasi editing video yang kami suguhkan memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi dan dapat dikategorikan kedalam aplikasi editing video terbaik.

Langsung saja, berikut daftar 7 aplikasi editing video android terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di tahun 2020.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk keperluan editing video Android. FilmoraGo juga sangat digemari banyak orang, bahkan kamu bisa belajar editing video melalui grub Facebook yang membahas khusus tentang penggunaan aplikasi ini. Filmora juga terkenal dan sangat populer karena mudah digunakan.

Video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke jejaring sosial apa pun, atau bisa kamu simpan galeri ponselmu. Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dll. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip memiliki keunggulan untuk membuat video otomatis dengan bahan foto atau klip yang ada dalam galeri. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan tahapan edit video secara langsung dari Android dengan cepat. 

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini gratis diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Kamu juga bisa membagikannya secara langsung ke sosial media.

Power Director

Power Director merupakan salah satu aplikasi editor video dengan segudang fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur tersebut dapat kamu gunakan secara mudah. Ketika kamu mulai terbiasa mengoperasikan aplikasi ini, maka kamu dapat membuat video layaknya profesional dalam waktu yang cukup singkat. 

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Lebih keren lagi, kamu bisa mencoba menerapkan video green screen menggunakan aplikasi ini. 

Kine Master

Kine Master merupakan aplikasi editing video yang paling banyak digemari dan memiliki banyak komunitas di Indonesia. Dengan adanya komunitas tersebut, kamu dapat dengan mudah berbagi pengalaman dengan pengguna Kine Master lainnya melalui grub di sosial media. Kine Master menghadirkan banyak sekali fitur canggih dan modern untuk sekelas aplikasi editing video smartphone. 

Bahkan beberapa intro, outro dan video di Youtube melalui proses editing menggunakan Kine Master. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengedit video green screen melalui aplikasi yang satu ini. Jadi, tak dapat diragukan lagi kemampuan aplikasi yang satu ini karena memiliki fitur cukup lengkap dan memiliki banyak komunitas di Indonesia.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker cukup bagus dan sangat cocok digunakan untuk video dengan berbagai efek. Efek yang ada dalam aplikasi ini bisa diterapkan secara langsung. Tersedia juga fitur terbaik seperti edit animasi dalam teks, slideshow music, dan fitur terbaik lainnya. Sayangnya aplikasi ini bisa dibilang cukup sering menampilkan iklan. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa menonaktifkan data internet untukmengurangi rasio iklan yang muncul.

Inshot

Inshot merupakan aplikasi multifungsi yang dapat kamu gunakan untuk editing video dan foto di Android. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah dan memiliki beragam fitur yang sangat keren. Inshot sendiri memiliki versi premium dimana fitur premium ini memiliki banyak sekali efek yang bisa kamu terapkan secara langsung pada video.

Inshot versi gratis sendiri sebenarnya juga cukup untuk kebutuhan editing video dan foto. Efek transisi yang disediakan juga cukup lengkap. Bahkan kamu bisa menyisipkan motion dan efek teks dengan mudah. Inshot sangat cocok untuk kebutuhan video sosial media seperti instagram karena kamu bisa mengatur ukuran kanvas sesuai dengan media yang akan digunakan nantinya.

VN Video Editor Maker - VlogNow 

VN Video Editor Maker merupakan pilihan yang cocok bagi editor pemula atau profesional dengan berbagai macam tools yang bebas gunakan sepuasnya tanpa ada batasan. Aplikasi yang satu ini selain gratis juga tidak meninggalkan watermark. VN Video Editor Maker juga menghadirkan filter FX dan bisa diatur sesuai keinginan.

Seakan tak mau kalah dengan Adobe Premiere Pro, Aplikasi ini juga mampu melakukan dan mengedit color grading. Cukup menarik untuk sekelas aplikasi gratis bahkan tanpa watermark menghadirkan segudang fitur unggulan. Kamu juka bisa mendapat support developer melalui aplikasi Telegram.

Sekian pembahasan kami tentang "Aplikasi Edit Video Android Terbaik dan Gratis 2020". Bila ada pertanyaan, jangan sunkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah. Share bila dirasa artikel ini bermanfaat, terimakasih.
Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

Post a Comment