Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

5 Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Ribet dan Terverivikasi OJK

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Ribet dan Terverivikasi OJK
Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Ribet dan Terverivikasi OJK

Pemanfaatan teknologi di sektor ekonomi telah mengalami perkembangan cukup signifikan. Banyak ditemukan pengembangan penyedia layanan pinjaman berbasis online. Layanan pinjaman online biasanya tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses melalui perangkat smartphone. Dengan ini, masyarakat bisa melakukan pinjaman online dimanapun dan kapanpun.


Aplikasi pinjaman online bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store untuk perangkat Android atau melalui Apple Store untuk perangkat iOS. Melalui aplikasi pinjaman online, pasti kamu akan semakin dipermudah  dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan khususnya dalam melakukan pinjaman secara online.Dengan menggunakan aplikasi, mungkin yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi data diri, upload foto pribadi, menunggu proses verifikasi hingga dana pinjaman cair.

Sebelum melakukan peminjaman secara online, pastikan beberapa penyedia layanan pinjaman online yang kamu pilih benar-benar legal, aman, terpercaya, serta telah terverifikasi oleh OJK. Kamu juga bisa melihat beberapa layanan pinjaman online terpercaya melalui situs resmi OJK. Berikut merupakan beberapa aplikasi pinjaman online yang telah terverifikasi oleh OJK.

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan situs pinjaman online pertama di Indonesia dan menjadi salah satu produk dari Amar bank. Tunaiku memiliki visi untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, dan terpercaya. Tunaiku menjadi KTA online yang aman dan terpercaya karena berada di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi OJK. Jadi, kamu tak perlu ragu karena Tunaiku bisa memberi layanan dari segi keamanan data nasabah dengan baik.

Melalui aplikasi Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman online tanpa jaminan hanya dengan KTP, dan kamu bisa mendapatkan kredit tanpa agunan. Jumlah pinjaman cepat cair yang ditawarkan mulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan masa tenor mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan. Batas pinjaman yang diberikan sangatlah besar bila dibandingkan dengan layanan pinjaman online lainnya yang memberi batasan pinjaman antara 2-5 juta.

Cara pendaftaran tunauku sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengisi formulir pengajuan. Lalu, kamu akan mendapatkan informasi persetujuan dan kontrak. Setelah itu, uang bisa langsung cair ke rekening. Syarat pendaftaran juga cukup simpel seperti, kamu harus berusia 21 tahun keatas, memiliki rekening bank, sedang menjadi pegarai tetap, kontrak maupun wiraswasta, dan berkewarganegaraan Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengakses situs Tunaiku. Layanan Tunaiku tersedia di beberapa kota besar Indonesia seperti, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makasar, dan Denpasar.

Beberapa alasan mengapa lebih baik memilih Tunaiku:

  • Pengajuan praktis: Cukup dengan KTP kamu bisa mendapatkan hasil persetujuan dengan cepat.
  • Pinjaman besar dan ringan: Batas pinjaman hingga 20 juta dengan jangka waktu cicilan hingga 20 bulan. 
  • Aman dan Transparan: Terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia sejak 2014, tanpa biaya tersembunyi.

2. Cashwagon

Cashwagon menyediakan layanan pinjaman online yang dapat dicairkan tanpa agunan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa meminjam uang dengan dengan batas pinjaman tertinggi hingga 5 juta. Jangka waktu cicilan pinjaman online yang disediakan mulai dari 61 hari hingga 180 hari. Layanan ini mengklaim bahwa kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai cepat pada hari yang sama saat kamu melakukan pengajuan pinjaman.

Untuk melakukan pinjaman, Kamu harus berusia antara 20 - 60 tahun dan memiliki pekerjaan. Selain itu, kamu hanya perlu mengisi formulir dalam aplikasi seperti informasi data diri hingga nomor rekening bank. Proses persetujuan pinjaman online biasanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

3. Finmas

Finmas merupakan platform kredit virtual Indonesia yang menyediakan uang tunai, kredit dan cicilan. Finmas menyediakan layanan pinjaman tunai mulai dari 1 juta hingga 5 juta dengan masa tenor pinjaman mulai dari 90 hari hingga 270 hari. 

Aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK, sehingga dapat dipastikan aman dan terpercaya. Finmas juga memastikan data dan privasimu aman. Untuk pendaftaran sendiri cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan KTP serta mengisi data diri untuk verifikasi identitas dan kelayakan ketika menerima pinjaman.

4. Uang Teman

Uang teman merupakan penyedia pinjaman uang mikro jangka pendek, dimana layanan ini sangat cocok buat kamu yang sedang membutuhkan kredit tanpa jaminan. Sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya, disini kamu bisa mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Kini Uang Teman menyediakan pinjaman dengan angsuran bulanan dan kamu bisa menentukan sendiri nominal dan jangka waktu kredit sesuai kebutuhanmu. Uang Teman sendiri memiliki dua penawaran pembiayaan seperti pinjaman online sekali bayar dan pinjaman online cicilan per bulan.

5. Indodana

Salah satu penyedia layanan pinjaman online cepat cair lainnya yaitu, Indodana. Indodana juga telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). 

Saat ini, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur unggulan seperti PayLater, pinjaman online, dan kredit HP. Melalui fitur PayLater, kamu bisa membeli barang keinginan hingga kebutuhan di berbagai merchant partner sekaran dan bayar di bulan depan. Salah satu fitur yang sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya yaitu fitur kredit HP. Melalui fitur tersebut, kamu bisa mendapatkan smartphone dari beberapa brand favoritmu yang dijual di Indodana dan pastinya memiliki jaminan garansi resmi.


Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online tanpa ribet dan telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pastikan melakukan pinjaman online melalui beberapa penyedia layanan pinjol terpercaya di Indonesia.

Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

Post a Comment