Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

Gampang Banget! 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan Kaum Rebahan

Gampang Banget! 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan Kaum Rebahan
5 Olahraga yang Cocok Dilakukan Kaum Rebahan

Di masa WFH sekarang ini, tentunya bikin kalian jadi gampang bosan dan bete Segala pekerjaan, tugas dan kegiatan yang dilakukan di rumah kebanyakan sudah kita lakukan. Kegiatan yang itu-itu saja pastinya bikin bosan, bukan? Mau keluar rumah juga malas karena kondisi pandemi seperti ini. Daripada rebahan terus dan scroll sosial media terus, mending lakukan kegiatan yang menyehatkan yuk, yaitu olahraga.

Bagaimanapun juga tubuh tetap perlu olahraga dan banyak gerak agar tubuh gak mudah jatuh sakit. Setidaknya luangkanlah waktu 30 menit per hari untuk berolahraga. Sehingga stamina dan kebugaran tubuh terjaga dengan baik. Apalagi menjaga imun tubuh di tengah pandemi sangat penting sekali supaya tubuh terhindar dari virus yang sedang mewabah ini. Buat kaum rebahan, ini dia lima olahraga yang cocok buat kamu lakukan, bahkan bisa dilakukan diatas kasur, loh.


1. Push Up

Push Up
Sumber: popsugar.com

Jenis olahraga satu ini sangat mudah buat dilakukan, jadi cocok banget untuk dilakukan kaum rebahan seperti kamu. Caranya pasti sudah kalian ketahui, bukan? Cukup dengan meletakkan kedua telapak tangan di bawah lantai, lalu dorong tubuh ke bawah, dan tarik tubuh ke atas lagi. Lakukan hal ini sampai setidaknya 20 kali. Biar makin semangat, coba deh lakukan push up sambil dengerin lagu di headset bluetooth Samsung milikmu. Pilih lagu yang memacu semangat kamu, ya!

2. Sit Up

Sumber: pinterest.com

Kaum rebahan juga bisa nih mencoba olahraga Sit Up untuk menjaga kebugaran tubuh. Caranya juga gampang banget, rebahkan tubuh, lalu posisikan kedua tangan di belakang kepala. Setelah itu, angkat kaki kamu dan coba gerakan seperti mengayuh sepeda. Terapkan olahraga ini sebanyak 3 set, gengs. Setiap set lakukan selama 45 detik, dan berikan waktu istirahat sekitar 15 detik. Gerakan olahraga ini dapat membakar lemak dalam tubuh dan bikin perut jadi lebih rata, lho. Yuk, cobain!

3. Donkey Kink

Sumber: popsugar.com

Olahraga selanjutnya ada Donkey Kick. Biasanya gerakan ini dilakukan di atas matras, tapi kamu juga bisa melakukannya di atas kasur. Untuk caranya sendiri gak sulit, coba posisikan tubuh kamu seperti lagi merangkak. Letak kan posisi kaki kiri kamu sebagai tumpuannya, lalu angkat kaki kanan kayak gambar di atas, dan tendang setinggi mungkin. Terapkan pada kaki kanan dan kiri selama 45 detik, setelah itu istirahat sampai 15 detik. Gerakan ini bisa kamu lakukan sebanyak 3 set.

4. Plank

Sumber: pinterest.com

Plank juga biasanya dilakukan di atas matras. Kalau mau dilakukan di atas kasur, kamu perlu memposisikan tubuh seperti gerakan Push Up, gunakan kekuatan otot tangan buat menyeimbangkan tubuh. Lalu angkat badan perlahan dan tahan 20 detik. Jika sudah, kamu bisa mengambil istirahat selama sekitar 30 detik. Kegiatan Plank bisa kamu lakukan hingga 3 set. Bisa tetap sehat tanpa perlu beranjak dari kasur!

5. Jackknife Sit Up

Sumber: pinterest.com

Jackknife Sit Up salah satu olahraga yang mudah buat kamu coba, dan bisa dilakukan di tempat tidur. Gerakan ini dapat membuat otot di lengan, kaki, dan perut lebih kencang. Caranya, rebahkan tubuh di atas kasur atau matras, dan posisikan kaki dengan menjuntai. Lalu rapatkan kaki dan gerakkan kaki naik turun. Pastikan posisi tubuh tegak lurus di atas kasur! Itulah lima jenis olahraga yang bisa dicoba buat para kaum rebahan. Terdengar mudah, bukan? Meski kegiatan olahraga tersebut bisa dilakukan di atas kasur, bukan berarti kamu boleh rebahan terus, ya! Kamu tetap harus bergerak dan kurangi kegiatan rebahan agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment