Liburan Hingga Ujian SBMPTN di Malang Bersama Traveloka

Situsnesia.com

Traveloka Sebagai Teman Liburan Hingga Ujian SBMPTN di Malang

Perjalanan ini berawal dari libur panjang yang terasa sangat menyenangkan. Setelah menyelesaikan UNBK dan beberapa minggu kemudian dinyatakan lulus dari sekolah tentu hal ini sungguh sangat menyenangkan. Dimana saya bisa merasakan indahnya hari senin tanpa harus mengikuti upacara, terhindar dari tugas rumah, dan masih banyak lagi. Namun, setelah satu bulan berjalan hal ini sangat terasa membosankan. Hal ini membuat saya bangkit dari gravitasi tempat tidur dan mulai melangkah. Hingga pada bulan kedua setelah kelulusan saya mulai memilih untuk kuliah di salah satu universitas negeri di kota Malang.

Perjalanan kali ini berawal dari adanya jadwal ujian SBMPTN di salah satu universitas negeri di kota Malang. Ini merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki di kota Malang yang terkenal sebagai daerah penghasil Apel. Sebelum menghadapi ujian SBMPTN saya berencara melakukan aktivitas liburan terlebih dahulu. Tujuan liburan saya adalah ke Pantai Nganteb dan Paralayang yang ada di kota Batu, Malang.

Karena ini merupakan perjalanan pertama kali saya ke kota Malang, saya sempat bingung untuk memilih tempat bermalam. Karena di daerah kota Malang biaya sewa kos permalam memiliki harga yang bisa dibilang relatif mahal daripada perbulan. Sedangkan saya hanya butuh menyewa tempat tidur untuk beberapa hari saja. Lalu, saya mendapat rekomendasi dari teman untuk mencoba menggunakan aplikasi booking hotel atau tempat menginap. Pada saat itu saya menggunakan aplikasi Traveloka karena banyak ulasan positif yang saya lihat ketika googling. Ulasan yang saya soroti adalah ulasan tentang tersedianya beragam promo hotel dan harga yang ditawarkan juga sangat beragam.

Cara Booking Hotel Melalui Traveloka

Setelah saya memasang aplikasi Traveloka, saya mulai mencari hotel atau homestay di daerah Klojen dengan menggunakan fitur hotel near me. Untuk menggunakan fitur ini kamu hanya perlu mengaktifkan lokasi di perangkat/smartphone. Lalu, akan tersedia banyak sekali pilihan hotel atau homestay yang berada di sekitar lokasi anda sekarang. Adanya fitur "near me" sangatlah membantu karena saya baru pertama kali ini bepergian ke kota Malang.

Hingga pada akhirnya saya menemukan homestay dengan harga yang sangat terjangkau, bersih dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Harga yang ditawarkan sangat jauh lebih murah 2-3 kali lipat daripada menyewa tempat kos sementara. Hal inilah yang membuat saya lebih memilih menggunakan Traveloka karena banyaknya penawaran booking hotel murah daripada harus mencari sendiri kamar kos di tiap perumahan.
Booking hotel menggunakan fitur "near me"
Pada akhirnya saya menemukan sebuah homestay dengan biaya Rp.85.000/malam. Melalui aplikasi Traveloka, kamu dapat melihat berbagai fasilitas umum yang berada disekitar hotel atau homestay dan beberapa review tentang tempat tersebut. Terdapat beberapa tipe kamar seperti, kamar promo, kamar standard, dan kamar keluarga. Disini saya memilih kamar promo dan langsung melakukan pemesanan kamar. Cara memesan kamar cukup mudah ketika telah menentukan hotel pilihan dan memilih tipe kamar kamu akan diminta untuk mengisi data identitas diri. Setelah itu disediakan beberapa metode pembayaran  yang ada dan tinggal memilih metode pembayaran yang ada lalu konfirmasi. Dalam aplikasi ini kamu juga dapat menggunakan fitur "Bayar saat Check-in" dan nanti akan otomatis memfilter hotel yang mendukung fitur tersebut.

Wisata Pantai Nganteb

Merasa lega setelah mendapat tempat untuk bermalam, maka pagi hari saya langsung berangkat ke lokasi liburan saya yaitu Pantai Nganteb. Pukul 09.00 pagi saya sampai ke tujuan dengan perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 s/d 3 jam dari tempat penginapan. Sangat beruntung kali ini karena mendapati suasana pantai yang sedang cerah dan memiliki arus ombak yang memukau. Saya menghabiskan waktu hingga pukul 12.00 siang.
Pantai Nganteb Malang
Pantai Nganteb

Wisata Paralayang Batu

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Nganteb, saya langsung melanjutkan perjalanan ke wisata paralayang. Kebetulan memang lokasi wisata tersebut satu arah dengan jalan ke tempat penginapan. Sayangnya perjalanan menuju wisata paralayang terhambat oleh padatnya lalu lintas dijalan. Hingga saya memilih untuk istirahat sejenak dan melewatkan keindahan pemandangan matahari terbenam dari wisata paralayang. Pukul 18.00 saya tiba di lokasi dan lagi-lagi disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Selama hampir satu jam saya menikmati pesona wisata paralayang, saya pun kembali ke tempat penginapan dan langsung istirahat.
Keesokan hari saya mulai fokus untuk melakukan persiapan menghadapi ujian SBMPTN. Semaksimal mungkin saya memanfaatkan fasilitas seperti wifi yang ada di tempat penginapan. Hingga hari berganti saya pun mulai bergegas merapikan barang-barang dan mulai meninggalkan penginapan untuk menuju lokasi ujian SBMPTN. Usai ujian saya langsung meninggalkan kota Malang dan disini saya mendapat pengalaman dan teman baru. Mungkin tanpa adanya rekomendasi teman untuk menggunakan aplikasi booking hotel yaitu Traveloka saya tidak akan bisa melaksanakan agenda liburan.

Kenapa menggunakan Traveloka?

Tentu banyak dari kalian yang penasaran dan bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan Traveloka? Kan lebih enak langsung cari sendiri penginapan jika kita berada di tempat tersebut. Jika, kalian berpikiran seperti itu, memang tidak ada salahnya. Namun, semua ini akan lebih mudah jika kita mencari tempat booking hotel murah atau tiket melalui aplikasi ini. Tak hanya itu, Traveloka juga menyediakan berbagai fitur menarik lainnya.

Metode pembayaran cashless

Metode pembayaran cashless merupakan salah satu pemanfaatan teknologi dalam bidang keuangan. Dimana kamu bisa bertransaksi tanpa harus mengeluarkan uang fisik. Uang yang digunakan bisa disebut sebagai electronic money atau uang digital. Sehingga, hal ini sangatlah praktis dan efisien.

Traveloka menyediakan pembayaran kartu kredit melalui aplikasi Traveloka. Menariknya, seluruh informasi tagihan yang disajikan sangat lengkap. Kamu juga bebas menentukan metode pembayaran bila memiliki tagihan. Cara pembayaran kartu kredit traveloka juga sangatlah mudah, bisa melalui transfer dari ATM, internet banking, hingga pembayaran melalui minimarket yang ditunjuk.

Adanya fitur PayLater

PayLater merupakan fitur yang memberi fasilitas keuangan yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk produk Pembayaran Tagihan dan Produk seperti top-up Pulsa.

Setiap pengguna aplikasi Traveloka dapat menggunakan fitur ini untuk membeli tiket atau produk lainnya tanpa membayar terlebih dahulu. Adanya fitur PayLater, dapat memberi kemudahan untuk melakukan aktivitas liburan sesuai dengan agenda yang dijadwalkan tanpa perlu mengkhawatirkan keterbatasan uang.

Untuk melakukan pendaftaran, bisa dilihat melalui situs resmi Traveloka atau informasi yang dissediakan dalam aplikasi Traveloka.

Menerapkan sistem penagih hutang yang beretika

Traveloka menerapkan sistem penagih hutang yang beretika. Terdapat dua jenis penagihan yang akan dilakukan yaitu, penagihan via telepon dan penagiahan via kunjungan. Apabila kamu mendapat panggilan atau penagihan via telepon maka kamu dapat segera melakukan pembayaran. Namun, jika kamu masih sibuk, maka kamu dapat meminta untuk ditelepon kembali pada waktu tertentu. Apabila kamu mendapat penagihan melalui kunjungan, maka kamu diharapkan untuk segera melakukan pembayaran.

Cara melakukan pembayaran cukup mudah, Berikut merupakan tahapan untuk melakukan pembayaran.
  1. Masuk aplikasi Traveloka menggunakan akun PayLater Anda
  2. Pilih Pembayaran, Lalu klik "Bayar Sekarang"
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Transfer ke nomor rekening yang diberikan sesuai dengan jumlah yang tertera pada akun PayLater.
  5. Selesai

Mendapat izin OJK (Danamas)

Hampir semua hal dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur PayLater. Layanan ini didukung oleh PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) sebagai salah satu pemegang lisensi peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fitur PayLater menyediakan layanan kredit online tanpa kartu kredit yang didukung fintech Danamas untuk menyediakan pendanaan. Sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran secara fleksibel dan terpercaya.

Sekian perjalanan kali ini tentang "Liburan Hingga Ujian SBMPTN di Malang Bersama Traveloka". Share bila dirasa artikel ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah, Terimakasih.
Tags

#buttons=(Setuju!) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman menjelajah Anda. Pelajari