Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

10 IDE BISNIS KULINER 2020 UNIK DAN KEKINIAN

Ingin Punya Bisnis Dibidang Kuliner? Kamu Bisa Coba Beberapa Ide Bisnis Berikut

10 IDE BISNIS KULINER 2020 UNIK DAN KEKINIAN
Ingin punya penghasilan tambahan dengan berbisnis? Untuk mendapatkan tambahan penghasilan, berbisnis memang menjadi pilihan tepat bagi para ibu rumah tangga ataupun karyawan. Nah, salah satu bidang bisnis yang kini mulai berkembang dan makin tren adalah bisnis kuliner. Namun tentunya, dalam berbisnis kamu harus siap menerima setiap resikonya. Misalnya bagi kamu yang ingin menjalankan usaha kuliner, kamu harus mengantisipasi bagaimana resiko seperti makanan mulai basi atau expired, makanan tidak habis, dan lain lain.

Tapi jangan khawatir! Meski begitu, ada banyak pelaku usaha kuliner yang kini sukses di pasaran loh, contohnya seperti Sang Pisang, Martabak Holland, Pie Legong, dan lain lain. Bagaimana? Ingin sukses berbisnis kuliner seperti beberapa brand tersebut? Yuk coba beberapa ide kuliner yang menjanjikan berikut ini!

Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan

Jika tertarik untuk mencoba peruntungan dengan peluang bisnis online ataupun bisnis offline dibidang kuliner, beberapa ide berikut ini bisa kamu coba.

1. Bisnis martabak mini


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Jenis makanan dengan toping asin ataupun manis yang satu ini begitu diminati oleh banyak orang. Kamu bisa menjualnya dalam ukuran mini, sehingga cocok dijadikan sebagai snack bingkisan ataupun dijual perbiji.

2. Kulit ayam kremes atau krispi


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Tak bisa dipungkiri, saat ini bisnis kuliner kulit ayam sangatlah diminati para pecinta kuliner. Caranya adalah dengan memisahkan kulit dari daging ayam, dan diolah dengan penggorengan. Agar menu berbeda dari kebanyakan kulit ayam yang dijual di pasaran, sebaiknya kamu bisa mencoba berinovasi dengan varian rasa yang beragam namun tetap sesuai di lidah masyarakat Indonesia.

3. Makanan frozen food


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Tak ingin mengalami resiko makanan basi dalam jumlah banyak? Kamu bisa nih mencoba bisnis makanan frozen food. Siapkan beberapa menu agar lebih banyak pilihan, seperti sosis, nugget, kentang, siomay, dimsum, otak-otak, bakso, dan lain lain. Agar makanan lebih tahan lama dan sesuai masa kadaluwarsa, kamu hanya perlu memiliki lemari es. Banyak orang suka dengan makanan frozen food, karena mereka bisa mengolah masakan sendiri kapanpun saat mereka inginkan.

4. Makanan asinan


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Ide bisnis kuliner selanjutnya adalah makanan asinan, yang bisa kamu buat dari sayur ataupun buah buahan. Bahan baku yang diperlukan pun cukup praktis dan sangat mudah ditemukan, serta bisa tahan dalam beberapa hari. Dengan bisnis ini, kamu ngga akan terlalu membuang banyak makanan sisa deh.

5. Catering nasi kotak


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Tak hanya berjualan perbiji, tapi kamu bisa loh berjualan dengan metode catering. Salah satu keuntungannya adalah kamu tak perlu membuang makanan sisa jika tak laku, menggunakan metode berjualan melalui pesanan. Target market bisa menyasar pada acara arisan, kondangan, catering pernikahan, dan sebagainya.

6. Bisnis gorengan unik


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Masyarakat Indonesia pasti tak asing lagi dengan cemilan yang satu ini. Yup, gorengan merupakan makanan yang diolah melalui proses penggorengan. Makanan ini selalu tampil menggoda, apalagi dalam keadaan hangat.

Siapa bilang bisnis gorengan kurang bergengsi dan nggak menguntungkan? Gorengan bisa menjadi ide bisnis kuliner yang paling banyak diminati dan bisnis ini bisa menyasar hampir disemua kalangan. Cobalah berinovasi dengan varian rasa yang berbeda dari gorengan kebanyakan. Misalnya saja varian keju dan pedas.

7. Makanan bayi


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Jika kamu tak ingin ribet dalam memasak, kamu bisa nih menjajal bisnis makanan atau bubur bayi. Sesuaikanlah makanan dengan usia bayi, misalnya untuk anak usia 6 bulan - 1 tahun kamu bisa memberikan bubur halus. Sementara untuk anak berusia balita, buatlah bubur yang lebih kasar seperti nasi tim.

8. Jajanan pasar


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Bisnis yang satu ini memang hampir ngga ada sepinya deh. Karena jenis jajanan pasar bisa dikonsumsi untuk snack sehari hari, acara arisan, kondangan, bahkan bisa menjadi menu jajanan prasmanan loh. Kuliner jajanan seperti ini sangat cocok dinikmati pada pagi hari atau saat cuaca dingin. Kamu bisa berjualan dengan menitipkan jajanan di pedagang keliling, kantin sekolah, car free day, ataupun bekerja sama dengan vendor catering.

9. Makanan sehat untuk diet


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Jika diperhatikan, belakangan ini gaya hidup sehat memang sedang hangat hangatnya diperbincangan. Nah, kesempatan ini bisa kamu jadikan peluang bisnis dibidang kuliner, dengan menjual makanan sehat untuk diet. Contohnya saja seperti gado-gado, salad buah, salad sayur, smothies, jus segar, dan sebagainya. Ide bisnis kuliner makanan sehat untuk diet banyak digemari kalangan muda khususnya kaum wanita. Kamu bisa mencoba memilih kemasan yang menarik dan mencoba mempromosikan ke teman atau sosial media, dijamin mereka pasti akan tertarik.

10. Makanan vegetarian


Ide Bisnis Kuliner 2020 Unik dan Kekinian
Tak hanya gaya hidup sehat untuk diet, tapi tren gaya hidup vegetarian juga sedang booming loh. Bahkan beberapa restoran atau tempat makan, sudah mulai menerapkan konsep khusus vegetarian. Bukan hanya sebatas sayur, tapi kamu bisa mengolah makanan nabati lain seperti glutan hingga menyerupai daging.

Nah dari beberapa ide bisnis kuliner di atas, tentu beberapa dari kalian sudah ngga bingung lagi kan dalam memilih kuliner apa yang cocok? Keuntungan dari berbisnis kuliner ini, salah satunya adalah bisa dijadikan peluang bisnis online maupun offline. Jadi, kamu bisa nih menyesuaikannya dengan modal yang dimiliki.

Sekian informasi tentang "10 IDE BISNIS KULINER 2020 UNIK DAN KEKINIAN".  Ini merupakan artikel yang dikembangkan oleh celotehdinihari bersama dengan situsnesia untuk memberi manfaat berupa informasi bagi masyarakat luas. Share bila dirasa artikel ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah, Terimakasih.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment