Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Peluang Usaha Bengkel Las dan Bubut dalam Era Teknologi Maju dan Pandemi

Peluang Usaha Bengkel Las dan Bubut dalam Era Teknologi Maju dan Pandemi
Peluang Usaha Bengkel Las dan Bubut dalam Era Teknologi Maju dan Pandemi

Dunia entrepreneur sekarang sedang digandrungi oleh umat manusia. Mengapa ?, anda pasti sudah dapat memperkirakan jawabannya. Ya!, karena krisis pandemic covid-19 saat ini yang banyak merumahkan banyak karyawan meskipun itu adalah perusahaan raksaksa global. Sudah barang tentu kita harus mencari peluang – peluang yang liar yang sekiranya belum pernah kita pikirkan saat ini.

Sebuah peluang usaha bengkel las bubut memiliki ruang lingkup memperbaiki, merestorasi, dan membantu membuat barang-barang berbahan dasar logam biasanya. Layanan pengelasan dan fabrikasi mencakup pengelasan inti fluks, pengelasan aluminium, pemotongan plasma, fabrikasi logam, perbaikan kotak dump truck, Fabrikasi, dan masih banyak lagi. Bisnis bengkel las berkualitas tinggi dapat memperbaiki sebagian besar barang yang terbuat dari logam dan sejenisnya. Selain itu juga, membantu banyak proyek dalam rentang waktu yang bervariasi, ada yang berjangka pendek dan jangka panjang. 


Sumber Keuntungan Usaha Bengkel Las dan Bubut

Sebagian besar usaha bengkel las bubut menghasilkan uang dengan melakukan proyek kecil dahulu. Namun, mereka dapat menghasilkan banyak uang dengan terlibat dalam proyek jangka Panjang misalkan proyek BUMN milik pemerintah. Karena penyedia terbaik usaha las bubut biasanya adalah penyedia peralatan laut, atau stakeholder yang memerlukan ahli dalam mencegah karat dan kerusakan akibat air laut.

Usaha Las Bubut juga menghasilkan uang dengan melakukan modifikasi part dan perbaikan logam. Jika sebuah mesin perusahaan rusak, person dari usaha bengkel las bubut akan dipanggil untuk memeriksa masalah di site project.  Pengusaha bengkel las ini bertanggung jawab atas perbaikan logam dan fabrikasi yang dibutuhkan oleh customernya.

Klien dan pelanggan terbaik adalah mereka yang membutuhkan jasa las bubut yang berkelanjutan. Meskipun kita dapat melakukan satu proyek, lebih baik kita juga melibatkan klien yang mengelola mesin yang bersifat komersial. Di antara banyak klien, beberapa akan sangat menguntungkan untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah. Pekerjaan terbaik yang dilakukan usaha jasa bubut las adalah perbaikan mega kapal pesiar, fabrikasi peralatan laut, modifikasi arsitektur besi, perbaikan dan pembuatan ulang pesawat dan aerospace, maintenance kapal pesiar, dan perbaikan peralatan restoran, dan masih banyak lagi.


Tahapan dan Jenis Usaha Las Bubut 

Pastinya, setiap usaha membutuhkan sebuah tahapan dan contoh yang sudah banyak dilakukan oleh orang – orang di bidangnya. Berikut ini tiga tahapan dalam membangun usaha ini. 

1. Kontrak Proyek yang independent

Ini adalah tips terbaik dan cara termudah untuk memulai bisnis dan usalah las juga fabrikasi. Semudah mempekerjakan diri kita sendiri sebagai kontraktor independen untuk bisnis lokal yang membutuhkan bantuan yang bersifat sementara. Yang kita butuhkan hanyalah asuransi yang tepat dan alat pelindung diri (APD) dasar yang harus benar – benar safety. Dengan biaya kurang dari 10 hingga 13 juta rupiah, kita bisa mendapatkan keuntungan cepat hanya dalam beberapa hari.


2. Melayani Jasa Mobile Service Fabrication

Pada tahap ini biasanya sudah menguntungkan dalam waktu sekitar enam bulan. Banyak biaya yang harus dibayar kembali sebelum kita melihat gaji dan biaya lainnya. Biaya kita adalah kendaraan untuk mobilitas, peralatan pengelasan dan pemotongan, asuransi, biaya hidup operator, dan periklanan untuk marketing. Kita harus ingat bahwa semakin banyak kita membelanjakan peralatan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan keuntungan usaha. 


3. Melayani Jasa Fabrikasi atau Manufaktur 

Usaha Fabrikasi membutuhkan banyak modal di awal, sehingga titik keuntungan dapat berkisar dari beberapa bulan hingga setidaknya lima tahun lamanya. Jika kita membuat T-top sebuah perahu dan aksesori berperahu aluminium, mungkin hanya perlu beberapa minggu untuk mencapai titik impas modal. Jika Kita membuat bejana tekan, peralatan yang diperlukan dapat menghabiskan biaya jutaan, yang berarti perlu 10 tahun atau lebih untuk mendapatkan keuntungan. 


Efek Pandemi Covid-19 terhadap Usaha Las dan Bubut 

Banyak kalangan yang memperkirakan akan kolapsnya beberapa usaha, salah satunya usaha bengkel las dan bubut. Namun, perkiraan itu Sebagian salah, karena pada kenyataannya usaha ini eksis dan tetap stabil dalam perjalanannya. Mungkin hanya beberapa saja yang benar – benar harus menutup usahanya tersebut. Fakta mengejutkan juga, bahwa dilansir dari beberapa media nasional pandemic covid-19 ini malah memberikan efek positif pada industri manufaktur salah satunya usahal bengkel las bubut ini. 

Bagi kita yang akan memulai usaha, sebaiknya dipikirkan kembali secara matang dan penuh perhitungan. Usaha manakah yang dapat menghasilkan keuntungan meskipun diserang oleh pandemic global seperti saat ini.

Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

Post a Comment