-->
Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

7 Ide Bisnis Makanan Kekinian dan Menguntungkan

7 Ide Bisnis Makanan Kekinian dan Menguntungkan

Bisnis makanan kekinian memang gak ada habisnya. Ada saja hal baru dan kreatif dalam dunia kuliner di Indonesia. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, dimana ada hal baru dan unik pasti mampu menarik perhatian orang. Hingga membuat orang penasaran, membeli produk, dan ketagihan. 
Ide bisnis kreatif dan kekinian inilah yang akhirnya mampu menjadi daya tarik bagi tiap produsen untuk selalu mengkreasikan makanan buatan mereka. Hal ini bertujuan agar kreasi makanan mampu menjadi menarik perhatian para konsumen. Ketika konsumen mulai tertarik, pasti kebanyakan dari mereka akan merekomendasikan kepada orang terdekat. Hingga usaha kuliner akan semakin ramai.

Bagaimana? ingin mencoba praktek mulai dari sekarang? Kamu bisa mencoba beberapa daftar rekomendasi ide bisnis makanan kekinian dan menguntungkan dibawah ini.

1. Salted Egg Chicken

Ide Bisnis Makanan Kekinian dan Menguntungkan

Salted egg chicken atau ayam goreng yang menggunakan saus telur asin saat ini memang sangatlah hits di kalangan remaja. Salted egg chicken layak diperhitungkan dalam ide bisnis makanan kekinian. Mulai dari kafe hingga kedai kopi mulai menyajikan menu hidangan kekinian seperti ini.

Ide bisnis makanan kekinian yang satu ini sangatlah laris dan banyak digemari karena rasanya yang enak dan gurih. Untuk masalah harga cukup bersahabat dan sangat sesuai dengan kantong mahasiswa. 

Untuk membuat salted egg chicken juga cukup mudah karena bahan relatif mudah didapatkan. Bila bahan didapat dari tangan pertama, pasti bisnis ini sangatlah menguntungkan. Jangan lupa juga perhatikan tentang rasa dan kelembutan tekstur daging ayam agar usaha akan semakin diminati dan digemari banyak konsumen.

2. Usus Crispy

Ide Bisnis Makanan Kekinian dan Unik

Ide bisnis makanan yang satu ini merupakan salah satu dari makanan ringan yang kekinian dan paling banyak digemari. Di tangan orang kreatif, usus ayam dapat diolah menjadi makanan ringan bernilai jual tinggi dan sangat mampu menyasar seluruh kalangan.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pasti menyukai jenis makanan ringan yang satu ini. Omset dari bisnis usus crispy tidak bisa dianggap remeh, kamu hanya perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat. Saat ini kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan jenis makanan yang satu ini. Sehingga 

Terlebih lagi bila mampu mengkreasikan cita rasa atau memberi varian rasa dalam usus crispy tentu akan semakin menarik minat para konsumen. Kamu bisa mencoba berbagai varian rasa seperti usus crispy pedas, usus crispy salted egg, usus crispy manis, hingga usus crispy seaweed.

3. Tahu Bakso Daging

Ide Bisnis Makanan Ringan dan Kekinian

Jenis makanan yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Yups, tahu bakso daging bisa menjadi salah satu ide yang paling menjanjikan. Tak sedikit dari mereka yang membuka usaha makanan jenis ini seringkali kehabisan stok karena saking larisnya. Selain itu, tahu bakso daging juga bisa dibekukan dan jadilah ide bisnis makanan frozen.

Hampir seluruh masyarakat di Indonesia menggemari tahu bakso daging ini. Bahkan apabila tahu bakso daging memiliki tekstur yang pas, pasti akan dibanjiri permintaan. Saking banyaknya, bisa-bisa stok akan habis terlebih dahulu dan tidak semua orang akan kebagian.

Membuat tahu bakso juga lumayan gampang gampang susah. Bahan yang digunakan juga mudah didapat dan terjangkau. Sebanding dengan harga jual dan minat masyarakat dengan tahu bakso daging ini. Mungkin kamu bisa berkreasi dengan menambahkan saus andalanmu sendiri. Sehingga bisa semakin menarik minat pembeli.

4. Telur Gulung

Ide Bisnis Makanan Ringan dan Kekinian

Telur gulung sebenarnya merupakan jajanan tradisional yang sangat populer dan enak di tahun 90-an hingga 2000-an. Belakangan ini, kuliner tradisional telur gulung kembali hits dan memiliki banyak sekali varian. Kamu bisa mencoba ide kuliner telur gulung ini, mulailah berkreasi dan menjualnya.

Bahan yang didapat sangatlah terjangkau, semua bergantung pada saat proses mengolahnya. Apabila kamu sudah terbiasa membuat telur gulung dengan cita rasa yang enak, kenapa tidak mulai menjadikan masakan sebagai penghasilan.

Tentunya hal ini bisa menjadi sangat menguntungkan apabila kamu mampu menarik perhatian pembeli dan hingga pelanggan. Cobalah kreasikan dengan cita rasa saus yang berbeda untuk menarik perhatian pembeli. Kebanyakan di daerah-daerah membuat saus telur gulung hanya dengan saus sambal ditambah dengan sedikit mayo. Sangat mudah bukan?

5. Sempol

Ide Bisnis Makanan Ringan dan Kekinian

Sempol juga bisa menjadi ide bisnis kuliner yang menjanjikan loh. Jajanan yang satu ini juga sangat digemari karena rasanya yang nikmat dan gurih. Makanan ini bisa dinikmati di pagi, siang, hingga malam hari. Selain rasanya yang enak, harga dari jajanan ini juga sangatlah terjangkau. Tentu ini bisa menjadi salah satu ide bisnis dengan modal kecil.

Saat ini banyak ditemui sempol ayam dan dari keseluruhan memiliki cita rasa yang hampir sama. Kamu bisa mencoba berkreasi dengan jenis jajanan ini seperti halnya mengganti daging ayam dengan daging ikan. Mungkin ini mampu membuat rasa penasaran para calon konsumen untuk melirik masakan kekinian buatanmu.

6. Ayam Geprek

Ide Bisnis Kuliner Unik dan Menguntungkan

Ayam geprek adalah salah satu olahan kuliner daging ayam yang biasa disandingkan dengan sambal geprek yang terkenal pedas. Ayam yang telah diolah yang nantinya akan digeprek secara bersamaan dengan sambal. Dari sinilah mungkin olahan ini dijuluki sebagai ayam geprek.

Ayam geprek saat ini banyak ditemui dalam bisnis rumahan. Alangkah baiknya, kamu menentukan lokasi yang strategis agar bisa mendapat keuntungan dari bisnis makanan ini. Kamu juga bisa membuat menu geprek original dan lainnya bisa dibuat geprek sesuai tren saat ini, entah itu menggunakan kreasi saus atau sambal yang bikin pedes melek.

7. Tahu kribo

Ide Bisnis Kuliner Unik dan Menguntungkan

Tahu kribo merupakan kreasi makanan kekinian yang sangat jarang ditemui. Berjualan tahu kribo bisa menjadi alternatif menjalankan usaha makanan unik dan kekinian. Tak seperti jajanan tahu lainnya yang digoreng secara utuh. Proses pembuatan tahu kribo justru dengan cara dihancurkan terlebih dahulu dan dicampur dengan tepung dan rempah lainnya. Setelah tercampur barulah digoreng.

Remahan yang berasal dari proses pembuatan menghasilkan tahu berbentuk seperti rambut yang kribo atau tidak beraturan. Tahu kribo memiliki rasa yang renyah dan sangat khas dengan suara kriuknya ketika dimakan.

Bahan baku yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau membuat ide bisnis ini sangat diminati. Biasanya, masyarakat Indonesia suka mengonsumsi jajanan tahu kribo dengan sambal yang cukup pedas.

Sekian pembahasan kami tentang "7 Ide Bisnis Makanan Kekinian dan Menguntungkan". Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini untuk berbagi referensi tentang ide unik dan kreatif yang lagi trend saat ini, terimakasih.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment