vzAKmUfCo3Xdw26Dhp663nwxGWdbx5CMnYFhu4GO

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

5 Cafe Unik Berbentuk Kapal yang Akan Membuatmu Terkagum-Kagum

5 Cafe Unik Berbentuk Kapal yang Akan Membuatmu Terkagum-Kagum
5 Cafe Unik Berbentuk Kapal Unik yang Membuatmu Kagum

Belakangan tempat wisata semakin berkembang termasuk dunia kuliner, apalagi sejak adanya masa pandemi yang hampir sebagian besar tempat hiburan tutup. Untuk menarik perhatian calon wisatawan, banyak pelaku usaha yang memilih untuk menerapkan ide kreatif mereka kedalam cafe atau resto.

Cafe atau Resto biasanya kerap digunakan sebagai tempat nongkrong atau sekedar berwisata kuliner saja. Namun, apa jadinya jika cafe tersebut memiliki desain konsep unik yaitu berbentuk kapal misalnya, pasti akan sangat menarik perhatian bukan? Seperti halnya dengan beberapa daftar cafe berikut yang mana memiliki konsep unik yakni membawa bentuk kapal kedalam desain bangunanya.

1. Dermaga Kapal Rindu Suramadu

instagram.com/maduraholic

Cafe ini berlokasi di Labang, Bangkalan Madura atau tepatnya berada dekat dengan Jembatan Suramadu yang sangat terkenal itu. Cafe ini sempat viral pada akhir 2020 tahun lalu karena desainya unik dan memiliki view yang begitu memanjakan mata. 

Ketika berada di tempat ini kamu akan dihibur dengan pemandangan dari Jembatan Suramadu yang membentang membelah Selat Madura lengkap dengan kendaraan yang tengah berlalu-lalang. Selain itu, ketika sore hari akan nampak suasana langka berupa sunset yang seolah-olah tengah tenggelam kedalam lautan. Sementara itu, menu yang ada didalam cafe ini juga cukup terjangkau yakni cuma seharga 10 ribu sampai dengan 40 ribuan saja.

2. Pinisi Resto Ciwidey

https://maps.app.goo.gl/3dGjuPCa9G3fUGzv9

Apa jadinya jika ada sebuah kapal besar yang tidak berada ditempat seharusnya yaitu berada dipuncak bukit? pemandangan seperti itulah yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke Pinisi Resto Ciwidey ini. Cafenya sendiri masih satu lokasi dengan Glamping Lakeside Rancabali atau tepatnya berada di Desa Pantengan, Kecamatan Rancabali, Bandung.

Hal menarik ketika berada ditempat ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan hijau dengan udaranya yang sejuk sehingga sangat cocok buat dijadikan tempat bersantai melepas penat.

Terlebih tepat di depan cafe ini terdapat sebuah danau alami besar dengan airnya yang jernih akan membuat siapa saja langsung merasa betah dan ingin sesegera mengambil foto sebanyak mungkin. Untuk menunya sedikit mahal yaitu antara 20 ribu sampai dengan 100 ribuan tapi sebanding dengan view serta suasana yang akan kamu dapatkan.

3. Kapal Jodoh Pamekasan

https://maps.app.goo.gl/1L2EZCGMfuEpHd7h9

Lagi-lagi Madura sepertinya sangat suka dengan menghadirkan cafe berbentuk kapal. Setelah sebelumnya kita mengulas Dermaga Kapal Rindu yang berada di sekitaran Suramadu sekarang kita melipir ke sebelah utara pulau Madura tepatnya di Pamekasan. 

Cafe ini beralamat di Jalan raya Tamberu, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan. Hal menarik ketika berada di cafe ini selain bisa menikmati pemandangan kapal yang berdiri megah ditepi pantai. 

Kamu juga akan diliputi suasana eskotis dari laut Jawa dengan sepoi-sepoi angin yang menabrak tubuh dan suara deburan ombak khas pantai yang begitu menenangkan. Sementara itu, buat kamu yang doyan eksis di media sosial Kapal Jodoh Bangkalan juga memiliki segudang spot foto lho. Menunya sendiri cukup pas di kantong yakni antara 10 ribu sampai dengan 50 ribuan saja.

4. Kapal Bandar Latte Kediri

instagram.com/bandarlatte_kediri

Dari Madura sekarang kita menuju ke Jawa Timur atau tepatnya berada di Jalan Sudanco Supriadi, Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Cafe selanjut adalah Kapal Bandar Latte Kediri dan jika kamu pernah menonton Film Pirates Of Caribbean maka bentuk bangunan cafe ini persis seperti kapal dalam film tersebut. 

Cafe ini sangat viral ketika tahun 2020 lalu lantaran merupakan cafe pertama di Kediri yang membawa konsep kapal dan sangat cocok digunakan sebagai tempat hangout anak-anak muda.

Ketika berada di cafe ini kamu bisa menikmati berbagai varian kopi klasik nikmat dengan ditemani pemandangan dari Jembatan Brawijaya yang berdiri megah. Sedangkan menu yang ada di cafe ini kebanyakan adalah makanan western dan harganya cukup wajar yakni antara 15 ribu sampai dengan 80 ribuan saja.

5. Torang Pe Cafe Bitung

https://maps.app.goo.gl/epeKZzVFhrrehYY37

Ingin merasakan seperti apa rasanya berwisata kuliner didalam kapal tetapi tidak mau merasakan gelombang laut yang bikin mabuk? Torang Pe Cafe Bitung bisa menjadi solusi tepat buatmu. cafe ini berlokasi di Jalan Pemuda, kelurahan Girian Bawah, kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara. 

Bangunan cafenya sendiri sangat mirip dengan kapal laut dengan desain 3 lantai yang akan membuatmu nyaman tanpa perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Jika Kapal Bandar Latte Kediri akan membuat serasa masuk ke dalam film Pirates of Caribbean, maka Torang pe Cafe akan membuatmu serasa berada di film Titanic. 

Desain kapalnya sendiri membawa nuansa abad pertengahan yang mana kamu bisa melihat desain interiornya, terutama di Anjungan yang serasa berada di dalam sebuah kapal lengkap dengan kemudi, teropong, kompas dan radio komunikasi. 

Jadi, ayo segera rencanakan kunjungan bersama pasanganmu dan berpose ala Jack and Rose di film Titanic. Sementara itu, untuk menunya sangat bersahabat yakni antara 18 ribu sampai dengan 31 ribuan saja. 

Bagaimana menurutmu mengenai cafe dan resto berbentuk kapal diatas tadi, apakah ada salah satu yang menarik perhatianmu dan pengin buat dikunjungi?

Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

Post a Comment