vzAKmUfCo3Xdw26Dhp663nwxGWdbx5CMnYFhu4GO

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

5 Jenis Metaverse Ini Belum Banyak Diketahui Masyarakat Awam

Jenis Metaverse Ini Belum Banyak Diketahui Masyarakat Awam
Jenis Metaverse Ini Belum Banyak Diketahui Masyarakat Awam

Pengoperasian metaverse seperti memasuki dunia maya yang lengkap. Anda dapat mengalami banyak elemen kehidupan seperti di dunia nyata.

Semua ini tentunya didukung dengan pertumbuhan perkembangan teknologi khususnya internet yang semakin cepat dan kompleks setiap tahunnya. Padahal, yang namanya dunia maya, metaverse tidak bisa dipisahkan dari internet oleh ruang utamanya.

Selain itu, cara kerja Metaverse didukung oleh perangkat yang kompatibel yang disebut headphone/headset dengan kacamata AR atau VR. Mengingat bahwa Metaverse sepenuhnya ditambah dan 3D, memiliki perangkat ini sangat penting jika Anda ingin berada di Metaverse.

Selain itu, diperkirakan semakin banyak produk pendukung augmented reality (AR) dan virtual reality (VR), seperti lengan robot, kacamata VR berkualitas tinggi, dalam perangkat lunak terbaru akan muncul di pasar.

Secara khusus, diyakini bahwa cryptocurrency dan token non-fungible (NFT) akan menjadi alat pembayaran orang di masa depan. Ini menunjukkan bahwa orang tidak akan lagi membayar dalam mata uang tradisional, yang bervariasi dari satu negara ke negara lain dan seringkali tidak stabil.

Jenis dan contoh metaverse yang paling populer

Secara umum, ada 2 jenis metaverse di sekitar kita. Yang pertama adalah metaverse, di mana dimungkinkan untuk membangun lingkungan dari unit dari level tertinggi atau dari awal. 

Jenis metaverse ini menggunakan sistem cryptocurrency baru yang terintegrasi dengan baik yang disebut cryptocurrency dan non-fungible token (NFT). Review lengkapnya bisa kamu baca dengan dua flag yang dipisahkan di bawah ini.

Sebagian besar pengguna NFT menggunakan platform Decentraland dan The Sandbox sebagai platform untuk membuat dan menjual gambar mereka kepada klien. Sekarang metaverse kedua tampaknya lebih umum dan lebih mudah ditemukan. 

Hal ini karena konsep ini disematkan pada berbagai jenis game online. Ambil Roblox, Animal Crossing dan bahkan Fortnite misalnya.

Meskipun pengembang tidak mendefinisikan game mereka sebagai metaverse, mereka menerapkan prinsip yang sama dengan metaverse, mulai dari mengenal dan berinteraksi dengan game hingga melakukan upaya penjualan dan pemasaran.

Nah, jika kamu masih penasaran dengan model metaverse paling populer dan kompleks yang saat ini digunakan oleh investor kripto, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Decentraland

Decentraland adalah game blockchain pertama yang menampilkan potensi NFT dan cryptocurrency sebagai penggerak ekonomi dalam game. Game ini menawarkan dunia unik yang bisa dimakan dan dikuasai oleh pemain.

2. The Sandbox

Permainan metaverse yang ditampilkan di 2. The Sandbox memungkinkan pemain untuk membeli tanah, membangun bangunan di atasnya, dan kemudian menjualnya di pasar NFT. Tentu saja, metaverse ini juga memungkinkan Anda membuat game sendiri.

3. Axie Infinity

Axie Infinity merupakan salah satu pionir dari game metaverse terpopuler hingga saat ini. Dikembangkan oleh developer Vietnam, game NFT ini akan menantang Anda untuk mengumpulkan, memelihara, dan membuat monster bernama Axi. Nah, Axi ini bisa dijual dengan harga tinggi dalam bentuk NFT, geng!

4. Iluvium

Illuvium adalah RPG dunia terbuka tentang alien yang disebut Illuvials. Di metaverse ini, Anda dapat mengumpulkan, menggabungkan, dan menjual token $ILV atau NFT jika Anda beruntung!

5. SecondLive

Berbeda dengan daftar di atas, SecondLive menawarkan metaverse terstruktur seperti perakitan. Anda dapat melihat banyak komunitas dan perusahaan crypto dan segera mengenal pemain lain.

Kata terakhir

Itulah beberapa jenis Metaverse dan bagaimana bekerja dengan model sangat nyata dalam kehidupan sehari-hari. Apakah Anda siap untuk memasuki dunia maya dengan kemungkinan yang tak terbatas?

Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment