vzAKmUfCo3Xdw26Dhp663nwxGWdbx5CMnYFhu4GO

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

5 Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Kamu Gunakan untuk Nonton Anime Secara Legal

 

5 aplikasi untuk nonton anime secara legal
5 Rekomendasi Aplikasi untuk Nonton Anime Secara Legal

Penulis: Rosyida Fajarwati

Anime merupakan jenis animasi popular yang berasal dari negara Jepang. Anime banyak disukai oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang ketagihan menonton anime.

Dulu biasanya orang-orang menonton anime melalui siaran televisi di minggu pagi. Seiring dengan perkembangan teknologi, orang-orang sudah mulai beralih dari siaran televisi ke layanan streaming lewat internet. Sayangnya, banyak penikmat anime yang menonton melalui situs atau aplikasi streaming ilegal.

Padahal menonton anime melalui situs ilegal dapat mendatangkan malware dan virus ke perangkat komputer atau smartphone kamu. Bahkan menonton anime melalui situs ilegal juga dapat berpotensi terkena pencurian data. Lebih parah lagi, jika ketahuan kamu bisa dilaporkan karena melanggar hak cipta. Jadi selain merugikan pembuat karya, menonton anime secara ilegal juga dapat merugikan diri sendiri.

Untuk menghindari kerugian tersebut akan lebih baik jika kamu menonton anime melalui situs atau aplikasi yang legal. Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan streaming secara legal. Ada aplikasi streaming yang berbayar, ada juga yang gratis.

Jadi jika kamu enggan untuk membayar biaya langganannya, kamu bisa memilih aplikasi streaming online legal yang gratis. Apa saja aplikasi yang menyediakan layanan streaming anime secara legal? Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Aplikasi untuk Nonton Anime Secara Legal

1. Kanal YouTube Ani One Asia

YouTube merupakan platform berbagi video yang sangat populer. Di dalam YouTube terdapat banyak kanal yang menyediakan berbagai jenis video secara gratis, mulai dari video tutorial, vlog, webseries, hingga anime. Jadi cukup dengan mengunduh aplikasi YouTube, kamu dapat menonton anime secara gratis yang disediakan oleh beberapa kanal YouTube.

Sebenarnya saat ini sudah ada banyak kanal YouTube yang meng-upload video anime. Namun, kebanyakan video yang di-upload oleh kanal YouTube tersebut hanya video pendek, cuplikan dari beberapa adegan saja. Rekomendasi kanal YouTube yang menyediakan anime cukup lengkap salah satunya adalah Ani One Asia.

Kanal YouTube Ani One Asia menyediakan anime dengan beragam genre. Setidaknya saat ini terdapat lebih dari 60 judul anime di kanal tersebut. Beberapa serial popular yang ada di kanal Ani One Asia adalah One Punch Man, Code Geass, dan Yuru Camp. Menariknya lagi, serial anime tersebut dilengkapi dengan subtitle terjemah bahasa Inggris yang dapat membantu kita memahami jalan ceritanya.

2. Kanal YouTube Muse Asia

Muse Asia juga merupakan salah satu kanal YouTube yang menyediakan anime dengan cukup lengkap. Beberapa serial anime populer yang bisa kamu tonton di kanal YouTube Muse Asia adalah Tokyo Revengers, No Guns Life, Demon School Iruma-kun, dan The God of High School. Bahkan serial anime Spy x Family yang akhir-akhir ini trending di Twitter juga tersedia di kanal YouTube ini. Kamu bisa menonton serial tersebut secara gratis, lengkap dengan subtitle bahasa Inggrisnya. Atau jika ingin menonton anime dengan subtitle Indonesia, kamu bisa menontonnya melalui kanal YouTube Muse Indonesia.

3. Crunchyroll

Crunchyroll merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming anime secara legal. Aplikasi ini cukup populer dikalangan pecinta anime. Sebab, Crunchyroll menyediakan serial anime yang lumayan lengkap. Selain itu, update episode di aplikasi ini terbilang cukup cepat, yaitu hanya selisih satu jam setelah tayang di Jepang. Aplikasi ini tersedia versi gratis maupun berbayar. Namun, jika ingin menonton anime secara gratis melalui aplikasi ini, kamu harus menonton iklan terlebih dahulu.

4. iQIYI

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk menonton anime secara legal adalah iQIYI. Mungkin sebagian orang mengira aplikasi ini hanya menyediakan drama korea dan china. Padahal iQIYI juga menyediakan serial anime yang cukup lengkap. Mulai dari Naruto, Boruto, Hunter x Hunter, Demon Slayer, Dragon Ball, hingga Crayon Shincan dapat kita tonton secara gratis di aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan subtitle dalam banyak bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Thailand, China, hingga Vietnam.

5. WeTV

Terakhir adalah aplikasi WeTV yang dapat di download secara gratis melalui Playstore. Selain menyediakan drama korea dan china, WeTV juga menyediakan beragam serial anime, seperti One Piece, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, dan masih banyak lagi.

Related Posts
Newest Older
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment