Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

9 Game PC Ringan dan Offline Terbaik (FPS, RTS, RACING, HOROR)

7 Game PC Ringan dan Offline, Wajib Kamu Download
9 Game PC Ringan dan Offline Terbaik (FPS, RTS, RACING, HOROR)
Hai, apakah kamu sedang mencari game PC offline terbaik dengan spesifikasi rendah dan ringan untuk dimainkan? Tepat sekali, kami memiliki beberapa rekomendasi game PC ringan dan memiliki ukuran kecil yang dapat kamu mainkan secara offline. Mulai dari game FPS (First Person Shooter), RTS (Real Time Strategy), racing, hingga horor ada disini.
Saat ini teknologi dan game masa kini sangatlah berkembang. Pihak developer berlomba-lomba membuat permainan terbaik mulai dari segi gameplay, grafis, control, karakter, dan kualitas permainan secara keseluruhan. Hingga teknologi yang canggih juga membutuhkan gadget dengan spek tinggi untuk menjalankannya. Namun, kamu tak perlu panik karena saat ini masih ada banyak sekali game PC yang dapat dimainkan di perangkat dengan spesifikasi rendah. Selain offline, tentunya game yang kami rekomendasikan dapat kamu coba secara gratis. Langsung saja.

Game dengan ukuran kecil tidak akan memberatkan performa PC atau laptop. Beberapa permainan ini juga sangatlah seru dan pastinya tidak membosankan. Kami telah mencoba beberapa game ini dan hasilnya salngat lancar dijalankan di laptop spek rendah. Kamu tidak akan menemui masalah lag bahkan hingga setingan grafis medium. Jadi, kamu tak perlu khawatir karena daftar game PC dibawah ini sangat lancar dimainkan di PC atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah (minimum).

Berikut rekomendasi game PC ringan serta memiliki ukuran kecil dan dapat kamu mainkan secara offline.

1. Battlefield 2 Bad Company

Game PC Ringan Battlefield 2
Game PC Ringan Offline Terbaik (Battlefield 2 Bad Company)
Battlefield 2 Bad Company merupakan game FPS dan menceritakan tentang kelompok prajurit (4 orang) yang ditugaskan untuk mencari alat pemusnah masal dengan teknologi Pulse. Di awal pertandingan kamu akan menerima berbagai misi. Mulai dari misi penyusupan hingga pertempuran melawan teroris. Pertempuran ini terjadi di beberapa daerah strategis seperti di hutan tropis, pegunungan bersalju, hingga dalam pesawat.

Battlefield 2 Bad Company menyisipkan video semacam trailer misi yang seru. Video ini menambah keseruan dalam game dan membuat game tampak nyata. Banyak tantangan dan keseruan akan kamu temui dalam game ini. Seperti kabut, hujan, badai salju, dan pasir gurun akan menghalangi jarak pandangmu. Sungguh gameplay yang sangat luar biasa dengan ukuran kecil dan ringan untuk dimainkan.

Dalam permainan ini kamu dibekali dengan senjata yang cukup kompleks. Ada supply drop yang disediakan dalam pertempuran. Mulai dari senjata laras panjang, laras pendek, pistol, granat, bom asap hingga peralatan lainnya dapat kamu miliki. Ini bergantung pada tiap karakter dan cerita yang ada dalam permainan. Kamu tidak hanya berjalan kaki, akan ada misi menggunakan kendaraan tempur seperti tank, helikopter, hingga kendaraan taktis lainnya.

Hal terseru dan terbaik dari game Battlefield 2 Bad Company adalah kamu dapat menghancurkan properti di sekelilingmu menggunakan senjata apapun. Ya, tentunya ini sangat berbeda dengan game FPS lainnya. Dalam game ini senjata seperti bazoka, granat, dan senjata yang memiliki daya ledak besar mampu meruntuhkan bangunan. Serta terdapat bagian seru lainnya seperti saat kamu mendapat misi menjadi pengawal presiden kalau di Indonesia lebih dikenal dengan "PASPAMPRES".

Tunggu apa lagi, silahkan coba game ringan dengan grafis HD ini agar kamu dapat merasakan sendiri keseruan bermain game ini.

Spesifikasi (Minimum) Battlefield 2 Bad Company

  • CPU: Intel Core 2 Quad or higher.
  • RAM: 2GB.
  • OS: Windows Vista or Windows 7.
  • VIDEO CARD: 512 MB Video Card (GeForce GTX 260/ ATI Radeon 4870). 

Gameplay Battlefield 2 Bad Company



2. Need for Speed: Most Wanted

Game PC Ringan Need for Speed: Most Wanted
Game PC Ringan Offline Terbaik (Need for Speed: Most Wanted)
Untuk game PC ringan terbaik selanjutnya ada Need for Speed: Most Wanted. Merupakan salah satu game legendaris yang sangat populer di kalangan pecinta game console PS 2. Need for Speed: Most Wanted adalah game yang dirilis oleh Electronic Arts dan merupakan bagian dari serial Need for Speed. Tentu bagi kamu para pemain game balapan PS 2 tak asing lagi dengan karakter yang ada dalam permainan ini.

Karakter seperti Razor (Clarence Callahan) dengan mobil BMW M3 GTR tentu sudah sangat familiar bagi para pecinta game legendaris ini. Tak hanya itu, banyak karakter lainnya seperti Bull(Toru Sato), Ronnie(Ronald McCrea), dan JV(Joe Vega). Tentunya mereka sangat populer karena memiliki skill dan mobil yang dikenal sangat cepat.

Di awal permainan kamu dapat memulai karir dari mobil pertamamu. Upgrade mobilmu untuk mengalahkan musuh di lintasan balap. Game ini sangat kami rekomendasikan bagi kamu pecinta kecepatan dan tantangan di jalanan umum. Selain game ini hanya membutuhkan spesifikasi yang sangat ringan, game ini juga dapat kamu mainkan bersama teman menggunakan fitur LAN multiplayer.

Spesifikasi (Minimum) Need for Speed: Most Wanted

  • CPU: Pentium 4 or Athlon XP.
  • RAM: 256 MB.
  • OS: Windows 2000/XP.
  • VIDEO CARD: 32 MB DirectX 9.0c compatible 3D video card (NVIDIA GeForce2 MX+ / ATI Radeon 7500+ / Intel 915+)

Gameplay Need for Speed: Most Wanted



3. Outlast

Game PC Horror Ringan, Outlast
Game PC Ringan Offline Terbaik (Outlast)
Tak hanya industri film saja yang memiliki genre horor, kini game juga memiliki game bergenre horor yang tak kalah seru. Outlast merupakan salah satu game horor terbaik dan tidak membutuhkan spesifikasi terlalu tinggi. Outlast adalah seri pertama yang ada saat ini dan sangat ringan untuk dimainkan.

Outlast mengisahkan tentang sebuah rumah sakit jiwa (Mount Massive Asylum) yang terletak di pegunungan Colorado. Dalam permainan ini kamu akan berperan sebagai seorang jurnalis (Miles Upshur). Dia memiliki rasa penasaran tinggi tentang rumah sakit jiwa tersebut. Hingga akhirnya dia menelusuri lebih dalam dan hal inilah yang justru mengantarkan ke mimpi terburuknya. Sebenarnya kami tidak ingin membahas lebih dalam tentang permainan ini, agar kamu dapat mencobanya sendiri dan rasakan sensasi menyeramkan dalam scene yang disajikan.

Spesifikasi (Minimum) Outlast

  • CPU: 2.2 GHz Dual Core CPU
  • RAM: 2 GB
  • OS: Windows XP / Vista / 7 / 8 - 64 bits* (* Sistem 32 bit tidak didukung secara resmi, tetapi kamu bisa mencoba konfigurasi. Lihat http://msdn.microsoft.com/en-us/windows/bb613473)
  • VIDEO CARD: 512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX / ATI Radeon HD 38xx series

Gameplay Outlast



4. Call of Duty: Modern Warfare 2

Game Perang PC, Call of Duty: Modern Warfare 2
Game PC Ringan Offline (Call of Duty: Modern Warfare 2)
Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah game FPS offline terbaik yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan dirilis oleh Activision. Call of Duty: Modern Warfare 2 merupakan seri dari Call of Duty. Game ini tentunya sangat ringan untuk dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Memiliki gameplay dan alur cerita yang sangat bagus dan rapi.

Setiap misi akan menampilkan video 3D yang menggambarkan tujuan dari misi tersebut serta map atau jalur yang akan dilewati. Jalan cerita yang disajikan Call of Duty sangatlah seru dan saling berhubungan. Bagian paling seru dalam Call of Duty: Modern Warfare 2 adalah disaat kamu menerima misi untuk melawan musuh melalui drone canggih dan sangat senyap.

Kamu akan menjalankan misi sebagai salah satu anggota "Special Ops". Special Ops sendiri dibagi menjadi lima squad yang memiliki misi khusus. Kelima squad tersebut adalah Alpha, Bravo, Charlie, Delta, dan Echo. Pada akhir permainan, akan ada nilai atau rating keseluruhan saat menjalankan misi. Coba game ini sekarang, dan rasakan keseruan alur ceritanya. Game ini sangatlah ringan dan dijamin lancar dijalankan di laptop atau PC.

Spesifikasi (Minimum) Call of Duty: Modern Warfare 2

  • CPU: Intel Pentium 4 3.2 GHz or AMD Athlon 64 3200+ processor or better supported
  • RAM: 1 GB
  • OS: Microsoft Windows XP, Windows Vista and Windows 7 (Windows 95/98/ME/2000 are unsupported)
  • VIDEO CARD: 256 MB NVIDIA GeForce 6600 GT or better or ATI Radeon 1600 XT or better

Gameplay Call of Duty: Modern Warfare 2



5. Age of Empire III

Game strategi ringan offline, Age of Empire 3
Game PC Ringan Offline Terbaik (Age of Empire III)
Age of Empire III atau lebih dikenal dengan AoE III merupakan permainan real-time strategy yang sangat ringan untuk dimainkan. Bertemakan era kolonial Bangsa Eropa dan Benua Amerika.
Sebenarnya ada beberapa seri dari game AoE III ini seperti Age of Empires III: The WarChiefs (3 Peradaban Amerika) dan Age of Empires III: The Asian Dynasties (3 Peradaban Asia).

Alur permainan game ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Dimana, kamu harus memimpin sebuah peradaban dan berkembang melewati zaman atau tingkatan perkembangan teknologi agar dapat menciptakan persenjataan, pasukan, dan pertahanan yang lebih baru. Jika kamu tertinggal dari peradaban atau tingkatan, maka musuhmu akan semakin kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan.

Terdapat 3 mode dalam game ini yaitu, campaign (Mode alur cerita), skirmish, dan multiplayer skirmish (online). Tips agar mudah menang dalam bermain game Age of Empire III adalah, pada awal permainan kamu harus secepatnya membuat beberapa unit pasukanmu bergerak menyebar ke seluruh arah. Lalu, akan ditemukan sumber daya seperti kayu, batu, dll. Gunakan pekerja untuk mengambil sumber daya. Tiap tempat sumber daya usahakan dijaga oleh beberapa unit pasukan. Untuk lebih lanjutnya kamu dapat mencoba game ini dan dijamin kamu akan ketagihan dan betah berlama-lama di layar monitor. Game ini juga sangat ringan dan dapat kamu mainkan secara offline

Spesifikasi (Minimum) Age of Empire III

  • CPU: Intel Core 2 Duo 2.2 GHz or AMD Athlon 64 X2 2.0 GHz
  • RAM: 2 GB
  • OS: Windows XP 
  • VIDEO CARD: 64 MB NVIDIA GeForce 6800 or ATI Radeon X1300

Gameplay Age of Empire III



6. Stronghold Crusader

Game Strategi Perang Offline dan Ringan, Stronghold Crusader
Game PC Ringan Offline Terbaik (Stronghold Crusader)
Stronghold Crusader adalah game PC ringan dan offline terbaik berikutnya. Merupakan bagian dari game real-time strategy bertemakan perang salib. Yang membedakan game ini dari game RTS lainyya adalah unit pasukan dan benteng pertahanan yang memiliki ciri khas unik. Uniknya lagi dalam game ini akan ada hewan buas seperti harimau yang akan memangsa siapapun yang ada didekatnya.

Terdapat beberapa mode seru dan memiliki alur cerita yang menarik. Untuk menghancurkan musuhmu kamu harus melewati benteng pertahanan mereka terlebih dahulu. Hal ini tentu akan membutuhkan waktu yang lama jika kamu berhadapan dengan musuh yang sama kuat. Kamu dapat menggunakan assasin untuk memanjat benteng dan menghabisi penjaga benteng pertahanan. Stronghold Crusader juga memiliki fitur untuk membuat map sendiri. Jadi, kamu bisa bermain dengan map buatanmu sendiri. Game ini merupakan game PC offline yang dapat kamu mainkan bersama temanmu melalui jaringan Lokal (LAN).

Spesifikasi (Minimum) Stronghold Crusader

  • CPU: Intel Pentium 4 1.6Ghz or equivalent.
  • RAM: 512 MB.
  • OS: Windows XP/Vista/7/8/10 with latest service packs.
  • VIDEO CARD: 64MB DirectX 8.1 Compatible.

Gameplay Stronghold Crusader



7. Grand Theft Auto: San Andreas

Game PC Ringan, Grand Theft Auto: San Andreas
Game PC Ringan Offline Terbaik (Grand Theft Auto: San Andreas)
Grand Theft Auto: San Andreas atau lebih dikenal dengan GTA: San Andreas merupakan game legendaris berasal dari console PS 2. Game ini sangatlah ringan hanya membutuhkan sekitar 512MB RAM dan dapat dimainkan secara offline. Merupakan game terbaik dan sangat populer di masanya hingga saat ini game ini masih banyak dimainkan. Terlihat dari banyaknya mod yang masih update hingga saat ini.

Kamu dapat menginstall game Grand Theft Auto: San Andreas versi Indonesia yang diracik oleh Naufal Ifran. Game ini tak kalah serunya daripada versi asli (tanpa mod). Namun, jika kamu terlalu banyak menggunakan mod maka akan terjadi bug seperti force close dan sebagainya.

Spesifikasi (Minimum) Grand Theft Auto: San Andreas

  • CPU: Pentium III or Athlon equivalent.
  • RAM: 256 MB.
  • OS: Windows 2000/XP only.
  • VIDEO CARD: 64 MB DirectX 8.1 compatible video card (NVIDIA GeForce 3 or better)

Gameplay Grand Theft Auto: San Andreas



8. Crysis

Game FPS seru, Crysis
Game PC Ringan Offline Terbaik (Crysis)
Crysis adalah game FPS offline bercerita tentang invasi alien. Game ini sangatlah populer di tahun 2010 hingga saat ini namun dengan seri yang berbeda. Crysis seri pertama ini sangatlah ringan untuk dijalankan di komputer saat ini. Crysis merupakan salah satu game fps offline yang bisa dibilang salah satu yang terbaik untuk game spek kecil.

Pada permainan ini kamu ditugaskan untuk menyelamatkan ilmuwan yang disandera. Bergabung dengan tim US Special Forces untuk menyelamatkan tim arkeolog yang tengah disandera oleh militan. Disaat perang terjadi tiba-tiba ada koloni alien yang datang dan membuat kekacauan. Inilah bagian paling seru dan mendebarkan. Gunakan taktik dan insting cerdas untuk melawan invansi para alien. Karena AI pada game ini juga sangatlah menantang. Lebih menariknya lagi para alien dalam game Crysis dapat merubah atau memanipulasi cuaca dan mengacaukan lingkungan.

Spesifikasi (Minimum) Crysis

  • CPU: CPU: Intel Pentium 4 2.8 GHz (3.2 GHz for Vista) or faster, Intel Core 2.0 GHz (2.2 GHz for Vista) or faster, AMD Athlon 2800+ (3200+ for Vista) or faster.
  • RAM: 1 GB (Windows Vista requires 1.5GB RAM)
  • OS: Windows XP/Vista/7
  • VIDEO CARD: VIDEO CARD: NVIDIA GeForce 6800 GT or greater; ATI Radeon 9800 Pro (Radeon X800 Pro for Vista) or greater. Laptop versions of these chipsets may work but are not supported. Integrated chipsets are not supported.

Gameplay Crysis



9. Counter Strike: Condition Zero

Game FPS Multiplayer Offline Ringan, CS Zero
Game PC Ringan Offline Terbaik (Counter Strike: Condition Zero)
Counter Strike: Condition Zero merupakan game PC ringan paling populer di kalangan warganet (warga penghuni warnet). Game ini sering ditemui di PC atau komputer warnet karena memiliki ukuran yang sangat ringan dan tidak memberatkan performa komputer. Bahkan komputer dengan ram 1GB sangat lancar untuk menjalankan game fps multiplayer offline ini. Biasanya ramai dimainkan melalui jaringan lokal (LAN). Game ini dirilis pada 23 Maret 2004 dengan fitur baru spAcer.

Permainan ini terbagi menjadi dua tim yaitu, tim teroris dan tim counter-terrorist. Jika kamu memilih menjadi tim teroris maka, kamu akan mendapatkan perintah untuk menanam bom pada bombsite A atau B. Apabila kamu memilih menjadi tim counter-terrorist maka, kamu akan ditugaskan untuk menjinakkan bom atau melawan teroris sebelum bom ditanam. Terdapat mode yang tak kalah seru lainnya seperti, penyelamatan sandera, pembunuhan rahasia, dan melarikan diri. Senjata yang disediakan juga sangat lengkap, mulai dari riffle, sheild, hingga peralatan kecil penjinak bom.

Spesifikasi (Minimum) Counter Strike: Condition Zero

  • CPU: Intel Pentium 4 / Atom 1.6 Ghz or faster.
  • RAM: 512 MB
  • OS: Windows 7 (32/64-bit)/Vista/XP
  • VIDEO CARD: DirectX 8.1 level Graphics Card

Gameplay Counter Strike: Condition Zero



Itulah daftar game PC ringan dan dapat kamu mainkan secara offline. Rekomendasikan game ini ke temanmu dengan cara klik tombol share dibawah. Jika kamu memiliki daftar game ringan untuk PC lainnya, silahkan beritahu melalui kolom komentar. Terimakasih.
Related Posts
Admin Situsnesia
Aku bukan pemalas. Hanya saja aku sedang menjalankan mode hemat energi.

Related Posts

9 comments

  1. Gamenya keren keren banget, apalagi offline gak perlu takut habisin kuota :v

    Btw Outlast Rekomen banget ya (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Outlast game pc ringan offline terbaik, tapi sedikit ngeri kalau main sendiri :)

      Delete
  2. Game yg sangat menarik. Beberapa diantaranya familiar di telinga saya dan pernah saya mainkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau ada saran game PC ringan dan offline lainnya bisa juga disebutkan kak ☺️.

      Delete
  3. Udah lama gak maen Counter strike. Jadi pingin maen lagi.

    Well, makasih Bang, infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali, main Counter Strike memang sangat seru dan gak bikin PC nangis 😅.

      Delete
  4. Akhirnya nemu juga game yg offline. Makasih, Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa share ke teman dan sahabat. Agar mereka tau kalau masih ada game ringan dan offline untuk PC.

      Delete