Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

7 Game Strategi Offline Terbaik Android, Gak Bikin Bosen

7 Game Strategi Offline Terbaik Android, Gak Bikin Bosen
Game Strategi Offline Terbaik 2020 - Game bergenre strategi adalah permainan yang mengutamakan keahlian berpikir dan menyusun rencana untuk menentukan pergerakan karakter dalam game. Kamu biasanya diberi kebebasan untuk mengatur pergerakan satu atau beberapa kelompok karakter dalam permainan. Game tipe strategi ini juga dapat melatih kreativitas dalam berpikir.

Saat ini terdapat beberapa tipe permainan bergenre strategi yang populer seperti, real time strategy dan turn based strategy. Real-time strategy adalah jalannya waktu dalam game yang terjadi secara bersamaan antara pemain satu dengan lainnya. Game tipe RTS ini membutuhkan kecepatan dan kematangan strategi dalam menentukan setiap gerakan. Contoh game RTS sendiri adalah Command and Conquer, Age of Empire, dan Empire Earth. Berbeda dengan turn based strategy, dimana game ini biasanya memiliki gameplay pergerakan karakter dilakukan dan berjalan secara bergiliran. Contoh game turn based strategy seperti Digimon, Seri Final Fantasy, dan masih banyak lagi.

Biasanya game strategi juga menggabungkan beberapa unsur atau genre seperti action, rpg, card, dan genre lainnya untuk menambah pengalaman dan keseruan pemain. Game strategi populer di Indonesia karena dirasa game ini memang sangat menantang dan seru untuk dimainkan hingga akhir cerita permainan. Kamu dapat mencari dan mengumpulkan sumber daya untuk upgrade karakter hingga memiliki kekuatan yang lebih unggul untuk mengalahkan lawan dalam permainan.

Tak lengkap rasanya bila smartphone Androidmu tidak dilengkapi dengan permainan melatih pikiran dan strategi ini. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa game strategi offline dan online yang populer dan terbaik di platform Android. Berikut merupakan rekomendasi game strategi offline terbaik Android, dijamin gak bikin bosen.

1. Art of War 3: PvP RTS modern warfare strategy game


Art of War 3 adalah game real-time strategy (RTS) yang terbagi menjadi dua kubu yaitu, tim merah dan tim biru. Art of War 3 sebenarnya adalah game online, untuk game offline ada pada list nomor 2 dan seterusnya. Lalu, kenapa ini masuk ke dalam rekomendasi? Karena rasanya tak lengkap bila tidak merekomendasikan Art of War 3 sebagai game strategi online terbaik Android.

Di awal permainan kamu akan diberi pilihan untuk memilih tim biru atau tim merah. Ada sedikit perbedaan antara tim biru dan tim merah. Bisa dibilang tim biru memiliki keunggulan teknologi lebih canggih dari tim merah. Namun, tim merah memiliki kekuatan (power) lebih unggul dari tim merah. Jika sewaktu-waktu kamu berubah pikiran, dalam game ini juga bisa mengganti profil (tim biru atau tim merah) dengan satu akun saja.

Pastinya setiap fraksi memiliki kelemahan dan kelebihan. unit infanteri pasukan fraksi tim merah memiliki kemampuan untuk gerilya atau bersembunyi dibalik hutan. Sedangkan, unit infanteri pasukan fraksi tim biru memiliki teknologi flamethrower yang mampu menyerang dan memberi efek area luas.

Art of War 3 merupakan salah satu game strategi Android terbaik yang hampir mirip dengan versi game PC. Dimana dari segi grafis game ini bisa dibilang lebih dari cukup untuk sekelas game Android. Kamu dapat membangun basis pertahanan militer seperti base utama, barracks, pertahanan (darat, laut, dan udara), sumber energi, sumber listrik, dan masih banyak lagi bangunan lainnya. Selain itu, kedua kubu memiliki lima kelas pasukan. Kelas tersebut adalah unit Infanteri, Kendaraan Assault, Unit Udara, Kendaraan Khusus dan unit Marinir.

Di Indonesia sendiri game ini sangatlah populer karena ada banyak sekali klan Indonesia yang terdapat dalam game Art of War 3. Jadi, tunggu apa lagi! Bergabunglah dengan klan Indonesia untuk bertempur melawan klan atau musuh lain dan rasakan sensasi menjadi pemimpin fraksi.

2. World Conqueror 4


World Conqueror 4 adalah game turn-based strategy yang dibuat oleh EasyTech Inc. Memiliki beberapa seri game mulai dari World Conqueror hingga yang terbaru World Conqueror 4. Terdapat tiga mode permainan "Mode skenario", "Mode Conquest", dan "Mode Domination". Kamu juga bisa memilih pemimpin dan jendral terbaik dari berbagai negara di dunia.

Kamu dapat melihat jenderal, teknologi, landmark, dan situs warisan dunia di fitur HQ. Disini dapat dilihat beberapa pemimpin pasukan terbaik yang dibagi menjadi tiga kualitas umum (emas, perak, perunggu). Setiap jenderal memiliki kemampuan dan spesifikasi berbeda-beda. Mulai dari spesialis infanteri, artileri, tank, serangan udara, hingga serangan laut. Kamu juga dapat mengumpulkan lencana dan meningkatkan kemampuan jenderal.

Hebatnya dalam game strategi ini terdapat teknologi nuklir dengan daya ledak dan kekuatan paling tinggi diantara senjata tempur lainnya. Hal ini tentu menjadi keseruan tersendiri dan dijamin kamu gak akan bosan memainkan game strategi offline ini.

3. Age of Ottoman


Age of Ottoman adalah game offline Android bergenre strategi yang menceritakan kebangkitan kesultanan Turki (Usmaniyah) melawan Romawi Timur. Sebelum masuk ke permainan, kamu bisa memilih berada dalam kubu Ottoman atau kubu Romawi. Kabar baiknya game strategi ini memiliki 150 misi pertempuran yang harus dihadapi. Tentunya, hal ini bukanlah level yang sedikit dan pastinya kamu tidak akan bosan memainkan game ini.

Seperti kebanyakan game strategi lainnya, dalam game ini kamu bisa mengupgrade pasukan dan senjata menggunakan koin emas. Reward berupa koin emas akan kamu dapatkan ketika kamu memenangkan tiap pertempuran.

Game ini juga memiliki grafis yang bisa dibilang cukup bagus ditambah dengan kontrol yang sangat mudah dipahami. Daripada penasaran, lebih baik kamu coba download game ini sekarang dan rasakan keseruan perang abad pertengahan. Jangan khawatir kuota kering, karena game strategi terbaik ini dapat kamu mainkan secara offline dan gratis.

4. Dragon Lords - Game Strategi Offline


Dragon Lords adalah game strategi offline terbaik yang dibuat oleh FXGames Media. Para gamers beranggapan bahwa game ini memiliki beberapa kemiripan dengan game strategi legendaris Clash of Clans (CoC). Pastinya kamu akan betah berlama-lama dengan ponselmu untuk merasakan keseruan game ini.

Kamu bisa membangun base atau kastil kokoh agar tak mudah dihancurkan dan ditembus musuh.
Satukan pasukan elf dan kurcaci, atau kamu bisa memanggil hero legendaris yang memiliki efek dan kekuatan spesial. Gunakan strategi terbaik dan kekuatan tiap karakter untuk melawan para naga.

Memiliki grafis 3D unik serta animasi yang ditampilkan cukup bagus untuk sekelas game strategi offline mirip CoC. Jadi, kamu pasti familiar dengan tipe game strategi Android seperti ini. Dragon Lords juga memiliki ukuran kecil dan sangat ringan untuk dimainkan.

5. Last Hope TD - Zombie Tower Defense Games Offline


Last Hope TD adalah game Android yang menggabungkan unsur strategi, tower defence, dan zombie. Game ini terdiri lebih dari 145 level, tentunya kamu tidak akan mudah bosan ketika memainkan game ini. Karena tiap level memiliki tantangan dan keseruan tersendiri

Kamu akan dibantu oleh 10 karakter khusus dan 12 jenis tower atau menara unik untuk melawan lebih dari 50 jenis musuh yang ada. Pada permainan ini, kamu harus pintar-pintar mengatur posisi karakter di posisi efektif untuk melawan zombie. Ada tiga mode dalam game ini seperti normal, hard, dan nightmare. Tentunya semakin tinggi level, maka akan semakin tinggi juga koin dan XP yang didapat.

6. Galaxy Control: 3D strategy


Galaxy Control adalah game strategi offline dengan grafis 3D yang dibuat oleh FXGames Media. Galaxy Control 3D juga bisa dibilang game strategi offline mirip coc. Mungkin karena Galaxy Control dan Dragon Lords dibuat oleh developer game yang sama (FXGames Media). Bedanya game ini bertemakan perang atau laga di suatu galaksi luar angkasa.

Game strategi offline ini memiliki gameplay hampir sama dengan coc. Namun, disini persenjataan dikemas secara futuristik dan lebih modern. Karakter pada game strategi ini juga sangatlah unik dan dilengkapi desain canggih. Sehingga membuat game ini tampil beda dengan kebanyakan permainan bergenre strategi terbaik lainnya.

Atur strategi dan bangun pertahanan terbaik agar tifak mudah digempur musuh. Siapkan persenjataan pendukung seperti menara laser, meriam, dan rudal. Lindungi tambang dari serangan lawan yang siap menggempur. Game ini juga memiliki lebih dari 30 misi unik sehingga kamu tidak akan bosan dan sangat seru untuk dituntaskan.

7. Kingdom Rush


Para pemain game swf di komputer mungkin tidak asing lagi dengan game strategi offline terbaik yang satu ini. Kingdom Rush sudah sangat populer bagi pecinta game strategi PC. Tapi, saat ini Kingdom Rush sudah dapat kamu mainkan di ponsel Androidmu.

Akan ada musuh yang sangat beragam, mulai dari pasukan orc, troll, penyihir, dan monster lainnya yang akan menembus pertahananmu. Siapkan pasukan untuk membasmi musuh dilintasan tempur. Kamu juga akan dibantu dengan beberapa bantuan seperti spell. Manfaatkan spell ini untuk melawan boss atau gelombang terakhir.

Kingdom Rush memiliki beberapa karakter unik dan bisa dibeli menggunakan bintang. Bintang ini akan kamu dapatkan sebagai reward apabila kamu telah menyelesaikan suatu pertandingan dengan baik. Sehingga, kamu dapat menggunakan bintang itu untuk membeli hero atau meng-upgrade pasukan. Pilih hero sesuai kebutuhan dalam arena pertandingan. Segera download untuk merasakan keseruan tersendiri dari permainan strategi offline ini

Itulah beberapa rekomendasi kami tentang "7 Game Strategi Offline Terbaik Android, Gak Bikin Bosen" Jangan lupa share artikel ini bila dirasa bermanfaat. Apabila kamu memiliki rekomendasi lain, jangan sungkan untuk berkomentar melalui kolom komentar dibawah.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.
SHARE

Related Posts

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Kami, Gratis!

Post a Comment