Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

11 Cara Mudah Mengganti Jadwal Tiket Kereta Api di Aplikasi KAI Access

11 Cara Mudah Mengganti Jadwal Tiket Kereta Api di Aplikasi KAI Access

11 Cara Mudah Mengganti Jadwal Tiket Kereta Api di Aplikasi KAI Access
11 Cara Mudah Mengganti Jadwal Tiket Kereta Api di Aplikasi KAI Access
Di era modern dan serba teknologi saat ini, Inovasi dan kreativitas seseorang dinilai dari seberapa pandai ia menciptakan hal - hal baru yang dimana hal tersebut haruslah mengikuti perkembangan teknologi di dunia.

Artikel kali ini akan mengulas tentang "Cara Mengganti Jadwal Tiket Aplikasi KAI Access" yang merupakan salah satu contoh inovasi baru yang diluncurkan pihak PT. KAI (Kereta Api Indonesia) sebagai layanan pembelian tiket Kereta Api.

Sebelumnya, kami juga telah menerbitkan Artikel lainnya yang membahas tentang "Cara Mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access" buat kawan - kawan yang masih bingung. Gimana nih caranya ganti No Telepon di Aplikasi KAI Acces padahal yang kita ketahui Aplikasi KAI Access tidak menyediakan fitur tersebut.

Namun, kali ini kami akan mengusut tuntas sesuai tema kami tentang cara mengganti jadwal tiket kereta melalui aplikasi KAI Access.

Berikut merupakan cara mudah mengganti jadwal tiket keberangkatan kereta via aplikasi KAI Access.

1. Download dan Install Aplikasi KAI Access


Untuk mengganti jadwal tiket keberangkatan kereta melalui aplikasi KAI Access, maka sebelumnya Anda harus memiliki aplikasi tersebut di smartphone Anda.

2. Log-in ke Aplikasi KAI Access


Setelah anda memiliki Aplikasi KAI Access, selanjutnya adalah membuat akun atau jika anda telah memiliki Aplikasi dan Akun anda bisa melewati dua #2 cara diatas dan langsung menuju step selanjutnya.

3. Masuk ke menu My Trips


Setelah Login dengan akun anda, maka klik dan pilih menu My Trips. Didalam menu ini, pilih kode booking tiket yang ingin kamu ubah jadwalnya.

Lalu Bagaimana jika saya membeli dari luar aplikasi KAI Access ? Tak usah khawatir kamu masih bisa melakukan perubahan keberangkatan pada tiket Kereta Api tersebut, dengan cara mencatat Identitas data diri sesuai dengan tiket Anda.

Selanjutnya menggantinya secara online di Aplikasi KAI Access. Pilih tiket yang ingin anda ubah jadwalnya.

Baca juga: Definisi dan Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

4. Masuk menu E-Ticket dan Ubah Jadwal


Pada menu ini anda bisa mengubah jadwa keberangkatan dari tiket yang anda beli yang dengan cara, klik tombol "Ubah Jadwal" atau "Reschedule".

Nb. Anda bisa mengubah atau menekan tombol reschedule jika kode booking telah dibayarkan Lunas dan maksimal pergantian jadwalnya adalah pada hari sebelumnya keberangkatan kereta api maksimal 24 Jam.

5. Pilih nama penumpang


Langkah selanjutnya setelah menekan tombol Reschedule adalah dengan meng-klik atau memilih nama penumpang yang ingin anda ubah jadwal kereta Api-nya.

Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu menekan atau klik pada nama yang sesuai lalu centang S&K dan terakhir adalah klik continue.

6. Cari tiket Pengganti


pada tahapan berikut ini, anda dapat memilih stasiun awal keberangkatan, stasiun tujuan anda, dan tanggal keberangkatan. Setelah itu klik tombol "Cari Tiket", untuk menemukan jadwal yang sesuai dengan keinginan anda.

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan jadwal jeberangkatan kereta api, Klik pada jadwal baru yang anda kehendaki.


7. Konfirmasi pemesanan


Selanjutnya setelah anda berhasil memilih jadwal keberangkatan kereta yang baru, langkah selanjutnya adalah anda bisa melakukan konfirmasi pemesanan.

Sebelum itu pastikan jugaanda data dan informasi keberangkatan sesuai dengan keinginan dan identitas data diri anda. Jika sudah sesuai lalu klik konfirmasi.

8. Konfirmasi pembayaran


pada Halaman berikut ini, maka anda akan menemukan beberapa harga Tiket yang harus kamu bayarkan sesuai dengan jadwa Keberangkatan Tiket baru yang anda pilih. 

Selanjutnya jika telah menentukan harga yang pas pada jadwal Kereta Api baru anda klik pada Payment.

9. Memilih Tempat Duduk


Setelah memilih harga tiket yang pas, maka selanjutnya anda akan diarahkan menuju halaman dimana anda juga bisa menentukan lokasi tempat duduk yang tersedia pada jadwal keberangkatan baru Kereta Api yang telah anda pilih.


10. Lakukan Pembayaran


Pada tahap ini setelah anda menentukan lokasi tempat duduk yang pas, maka anda akan diarahkan menuju metode pembayaran yang ingin anda gunakan, klik pada metode tersebut.

11. Selamat Pemesanan Berhasil


Terakhir pada tahap ini anda akan melihat tulisan jika pemesanan anda telah dikirim atau pemesanan berhasil.

Nb: Untuk proses perubahan jadwa atau reschedule, anda nantinya akan dikenakan biaya administrasi tambahan yakni sebesar 25% dari harga tiket sebelumnya yang anda ubah.

Penutup dan Kesimpulan


Demikian adalah panduan lengkap cara mengubah atau menjadwal ulang Keberangkatan Kereta Api, penting untuk diperhatikan saat melakukan pembayaran jangan lupa menyimpan tanda bukti pembayaran jika sewaktu - waktu dimintai oleh petugas Kereta Api Indonesia.

Ini merupakan artikel yang dikembangkan oleh javasiana bersama dengan situsnesia untuk memberi manfaat berupa informasi bagi masyarakat luas. Share bila dirasa artikel ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah, Terimakasih.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment