Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

3 Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol Beserta Gambarnya

3 Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol

3 Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol Beserta Gambarnya
3 Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol Beserta Gambarnya
Pada pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan tentang informasi tokoh penjelajah samudra dari bangsa Spanyol. Banyak tokoh yang mengelilingi luasnya bahari yang ada di dunia ini. Tidak hanya sehari dua hari saja, tetapi mereka butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan misinya tersebut demi menemukan ataupun mendapatkan sebuah pengalaman baru.

Adanya perubahan penjelajahan samudra ini menjadi cikal bakal masuknya beberapa negara ke Indonesia. Termasuk diantaranya dari negara Spanyol dan beberapa negara Eropa lainnya. Tak hanya itu saja, para penjelajah yang berasal dari Spanyol juga dianggap sebagai pelopor alias yang pertama mengelilingi samudra.

Baca juga: Tokoh penjelajah samudra Portugis dan fotonya

Nah, penasaran siapa sajakah nama tokoh penjelajahan samudra dari spanyol? Berikut merupakan 3 tokoh penjelajah samudra legendaris dari Spanyol.

1. Francisco Pizzaro

Francisco Pizzaro - Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol
Francisco Pizzaro
Prancisco Pizzaro merupakan seorang pelaut yang lahir di Spanyol pada kisaran tahun 1475. Beliau pernah mengabdi di Italia dan dalam penjelajahannya berhasil menemukan Samudra Pasifik. Tak hanya soal perjalanannya saja yang menarik, tetapi tokoh ini juga pernah menaklukkan salah satu kerajaan yang ada di Amerika Latin.

Pizzaro bersama 14 ribu bala tentaranya berhasil menumpas Raja Atahualpa dalam waktu setengah jam saja. Semua taktik yang direncanakan berjalan dengan sempurna. Tak cukup sampai di situ, Francisco Pizzaro juga menjadi tokoh yang berhasil menemukan kota Lima yang saat ini menjadi ibukota di negara Peru.

2. Hernan Cortes

Hernan Cortes - Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol
Hernan Cortes
Hernan Cortes merupakan tokoh penjelajah samudra dari Spanyol yang lahir pada tahun 1485. Tokoh satu ini terkenang dalam sejarah karena pernah melakukan ekspedisi sekaligus menaklukkan negara Meksiko. Cortes terkenal kejam saat membabat habis suku Aztec yang terdapat di negara Meksiko.
Cortes bukan dilahirkan dari keluarga yang kaya raya, meski begitu ia tetap mampu mengenyam bangku kuliah di Universitas Salamanca.

Dalam usianya yang masih 14 tahun, Cortes belajar ilmu hukum namun tak merasa bahagia sama sekali. Satu hal yang membuatnya tertarik adalah ketika mendengar cerita dari Christoper Columbus tentang eksplorasi yang membuat beliau tertarik melakukan berbagai Penjelajahan ke seluruh penjuru dunia.

3. Juan Sebastian Elcano

Juan Sebastian Elcano - Tokoh Penjelajah Samudra Dari Spanyol
Juan Sebastian Elcano
Juan Sebastian Elcano merupakan seorang pelaut Spanyol yang lahir di kota Getaria pada tahun 1476. Selama hidupnya, beliau pernah menjadi bagian penjelajahan  Magellan menuju ke Filipina pada tahun 1521. Setelah Magelann tewas, Elcano meneruskan perjalanan hingga ke berbagai penjuru dunia.

Dalam perjalanannya menuju ke Filipina, tokoh penjelajah dari Spanyol ini bertindak sebagai kapten untuk Raja Karl V Spanyol dan berangkat bersama 249 orang lainnya. Tak hanya ke Filipina saja, bahkan. Juan Sebastian Elcano pernah menginjakkan kakinya di Indonesia, lebih tepatnya di Pulau Maluku guna mencari rempah-rempah di sana.

Tentunya mereka melakukan hal seperti itu ada maksud dan tujuan tertentu, melaksanakan misi yang sudah dan terencana sejak lama. Bukan sekedar hanya untuk liburan atau untuk kesenangan semata. Selama perjalanan bukan tidak mungkin mereka mengalami banyak kendala.

Baca juga: Aplikasi belajar bahasa Inggris online gratis melalui smartphone

Apakah kamu bisa seperti mereka? Tentu saja bisa. Namun, persiapkan dulu fisik dan mental karena melaut itu butuh ketahanan fisik dan mental yang kuat. Sebagai awalan, kamu bisa menempuh pendidikan dulu di sekolah pelayaran untuk mendapatkan berbagai pengetahuan yang berhubungan dunia navigasi dan bahari dunia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang "3 tokoh penjelajah samudra dari Spanyol". Semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan wawasan kalian semua. Sekian dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini bila dirasa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar melalui kolom komentar dibawah, Terimakasih.
Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment