-->
Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

4 Aplikasi Android untuk Membuat Musik Sendiri Melalui Smartphone

4 Aplikasi Android untuk Membuat Musik Sendiri Melalui Smartphone
4 Aplikasi Android untuk Membuat Musik Sendiri Melalui Smartphone
Dunia permusikan semakin lama semakin berkembang. Pada zaman dulu mungkin orang-orang bermain musik dengan pukul-pukul benda di sekita, kemudian diciptakannya alat musik, dan hingga sekarang terciptanya musik yang dapat dibuat melalui layar. Sekarang untuk menciptakan musik pun dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone.

Kamu termasuk orang yang suka musik? Bahkan kamu sampai bermimpi dapat menciptakan irama musik sendiri namun tidak tahu harus memulai darimana? Tenang saja, bila kamu memiliki smartphone android, maka ini bisa menjadi kabar gembir untuk kamu.

Kenapa? Karena hanya dengan bermodalkan hp android maka kamu bisa menciptakan lagu sendiri sesuka hati. Rock, Jazz, Pop, dan genre musik apapun dapat kamu buat hanya dengan menginstall aplikasi pembuat musik di hp android kamu. Asal kamu tau cara menggunakan aplikasinya hehe.

Namun tidak perlu risau dengan skill atau kemampuan membuat musik yang sangat minim atau bahkan belum memiliki skill tersebut sama sekali. Masalah skill dalam membuat musik dapat kamu pelajari dari berbagai media, contoh nyatanya bisa melalui youtube. Yang penting di hp kamu sudah terinstall aplikasi pembuat musik yang canggih dulu. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Simak di bawah ini.

Baca juga: Tools atau aplikasi untuk buat konten Youtube melalui smartphone

Daftar Aplikasi Android  untuk Membuat Musik Sendiri Melalui Smartphone


1. FL Studio Mobile

FL Studio yang awalnya hanya ada versi komputer, sekarang sudah ada versi mobile atau versi untuk smartphone nih. Aplikasi FL Studio Mobile ini merupakan aplikasi komposer musik yang terbilang lengkap yang memungkinkan kamu untuk membuat projek musik multi track di smartphone kamu.

Di aplikasi ini banyak sekali fitur yang disediakan supaya kamu bisa dengan leluasa membuat karya musik sendiri. Fitur tersebut antara lain piano roll, keyboard, drum pad, step squencer, dan masih banyak lagi. Untuk fitur lainnya silahkan kamu coba sendiri di aplikasi ini ya.

2. Music Maker Jam


Aplikasi untuk membuat musik termasuk kedua adalah music maker jam. Aplikasi music maker jam termasuk salah satu aplikasi music maker terbanyak penggunanya. Aplikasi music maker jam ini menyediakan berbagai sumber musik seperti loop, beats, dan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan banyak style musik yang dapat kamu gunakan seperti Jazz, Dubstep, techno, bass, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, kamu bisa meremix musik hanya dengan menggoyangkan smartphone kamu. Wow banget kan? Langsung saja download aplikasinya bila tertarik.

3. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi audio evolution mobile studio ini dapat kamu download di playstore bila kamu membayarnya. Nah bila kamu menginginkan aplikasi ini secara gratis, silahkan saja kamu download aplikasi melalui google. Kenapa di playstore itu berbayar? Karena aplikasi ini tergolong aplikasi pembuat musik paling powerfull dengan berbagai fiturnya.
Di aplikasi audio evolution mobile studio ini tersedia banyak spesial efek yang siap kamu gunakan kapan saja. Ada lebih dari 25 efek real time seperti chorus, delay, dual delay, compressor, reverse delay, flanger, dan lainnya. Sebenarnya masih banyak lagi fitur unggulan yang ada di aplikasi ini, namun lebih enak bila kamu coba sendiri saja aplikasinya.

4. Walk Band


Aplikasi ini terbilang unik karena aplikasi ini menyajikan beberapa alat musik yang dapat kamu mainkan di hp kamu.  Bila kamu anak band atau hanya sekedar pemain alat musik saja, bagus nih untuk kamu intall di hp.

Dengan aplikasi walk band ini maka kamu tidak perlu repot-repot membawa gitar, piano, maupun drum yang besar banget. Instrumen yang bisa kamu mainkan di aplikasi antara lain, piano, drum kit, drup machine, gitar, dan juga bass.

Tak perlu khawatir dengan kualitas suaranya. Suara dari alat musik yang ada di aplikasi walk band ini didesain sebaik mungkin supaya suara yang keluar akan sama persis seperti alat musik aslinya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam permainan musik kamu, bahkan kamu bisa menggabungkan instrumen musik kamu ke dalam sebuah trek audio. Kepo? Langsung saja download aplikasinya hehe.

Baca juga: Aplikasi gratis untuk belajar berbahasa Inggris melalui smartphone

Nah itu tadi artikel tentang beberapa daftar aplikasi Android untuk membuat musik sendiri yang dapat kamu coba. Terutama untuk penggila musik.

Ini merupakan artikel yang dikembangkan oleh Amtread.com bersama dengan situsnesia untuk memberi manfaat berupa informasi bagi masyarakat luas. Share bila dirasa artikel ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah, Terimakasih.

Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment