Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Apa yang kamu cari? Mungkin Google Bisa Bantu

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi
Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi

Yogyakarta merupakan salah satu daerah dengan jumlah kasus positif corona terbesar di Indonesia. Tapi untungnya, saat ini masih ada tempat-tempat wisata yang dibuka dan bisa kamu kunjungi pada saat liburan.

Tentu saja cara liburan selama pandemi berbeda dengan sebelumnya. Kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi mencegah penyebaran virus corona. Datang ke tempat wisata memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi

Saat ini ada beberapa objek wisata di Yogyakarta yang mulai dibuka untuk wisatawan lokal. Apa sajakah itu? Mari simak daftar dan ulasannya berikut ini:


1. Pantai Parangtritis

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi - Pantai Parangtritis

Salah satu wisata pantai di Jogja yang sudah mulai dibuka di era kenormalan baru adalah pantai Parangtritis. Pantai ini telah resmi dibuka sejak 1 Juli 2020 silam.

Bagi kamu yang rindu dengan sunset maupun sunrise pantai Parangtritis, bisa datang langsung ke sana antara pukul enam pagi hingga enam sore.Jadi, pantai hanya dibuka 12 jam saja.

Jam buka dan tutup : 06.00 WIB - 18.00 WIB.


2. Taman Sari

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi - Taman Sari

Kampung Taman Sari Jogja sudah mulai dibuka sejak 8 Juli lalu dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Saat masuk pertama kali, kamu harus melakukan tes suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun.

Bagi kamu yang belum pernah ke sini, Taman Sari merupakan sebuah kampung wisata yang juga menjadi bagian dari Keraton Yogyakarta. Di Taman Sari, kamu bisa mengunjungi istana air, berswafoto, menikmati wahana jembatan gantung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selama pandemi, destinasi wisata yang satu ini tidak buka 24 jam melainkan hanya 7 jam saja.

Jam buka dan tutup : 09.00 WIB - 15.00 WIB.


3. Pantai Gunung Kidul

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi - Pantai Gunung Kidul

Selain pantai Parangtritis dan Taman Sari, tempat wisata di Jogja lainnya yang wajib kamu kunjungi di era new normal adalah pantai Gunung Kidul. Total ada 17 pantai di Gunung Kidul yang sudah mulai dibuka yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Nglambor, Pantai Jogan, Pantai Timang, Pantai Ngrawe, Pantai Nguyahan, Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenehan, Pantai Siung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi, kamu sudah bisa kembali menikmati indahnya pasir putih dan memainkannya, berkemah, menikmati sunset + sunrise, serta melakukan aktivitas lainnya. Untuk saat ini, rata-rata pantai di daerah Gunung Kidul hanya buka 8 hingga 9 jam saja.

Jam buka dan tutup : 08.00 WIB - 17.00 WIB.


4. Tebing Breksi

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Saat Pandemi - Tebing Breksi

Di kota Sleman, ada objek wisata yang sudah dibuka dengan protokol kesehatan ketat yaitu Tebing Breksi. Sebelum berkunjung, kamu wajib melakukan reservasi secara online untuk mencegah adanya kerumunan dan antrian yang panjang.

Kamu kembali bisa mengunjungi tempat yang dulunya merupakan tambang Breksi yang disulap menjadi destinasi wisata yang sangat indah. Sangat cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan.

Selama new normal, Tebing Breksi tidak buka setiap hari. Melainkan hanya dari Selasa hingga Minggu, jadi pada hari Senin kamu tidak diperbolehkan untuk berkunjung.

Jam buka dan tutup : 06.00 WIB - 20.00 WIB


Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang masih bisa kamu kunjungi saat pandemi ini. Tetap jaga kondisi tubuh dengan mematuhi protokol kesehatan.

Related Posts
Situsnesia.com
Yuk, berani bergerak maju dan melawan rasa takut.

Related Posts

Post a Comment